MEMBLUDAK: Stadion Moch Soebroto Magelang tidak cukup menampung antusiasme penonton PSIS di laga uji coba versus Arema FC (7/1) lalu. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MEMBLUDAK: Stadion Moch Soebroto Magelang tidak cukup menampung antusiasme penonton PSIS di laga uji coba versus Arema FC (7/1) lalu. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Laga uji coba PSIS versus Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang beberapa waktu lalu tampaknya menyisakan banyak evaluasi sebelum akhirnya tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan memutuskan berhome base di Stadion berkapasitas 12.000 penonton itu.

Evaluasi terbesar kata CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) Alamsyah Satyanegara Sukawijaya adalah kapasitas stadion serta biaya pelaksanaan yang cukup besar sehingga membuat manajemen PSIS harus berfikir ulang untuk bekandang di Magelang.

“Untuk biaya operasional kemarin nilai pajak cukup memberatkan kami. Selain itu kapasitas Stadion ternyata juga belum mampu menampung animo penonton. Kebocoran penonton juga masih cukup tinggi,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Sebagai gantinya, Yoyok mengatakan saat ini PSIS tengah melirik dua stadion yaitu Maguwoharjo Sleman dan Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

“Setelah Piala Presiden rencananya kami akan uji coba di dua Stadion itu untuk mengetahui untung ruginya,” sambungnya.

Diakui Yoyok sektor pemasukan melalui penjualan tiket penonton menjadi tulang punggung keuangan PSIS.”Makannya kami harus benar-benar bisa memaksimalkan pemasukan melalui pendapatan tiket,” tambah Yoyok.

Sementara hari ini (18/1) skuat Mahesa Jenar mulai bertolak ke Malang untuk melakoni gelaran Piala Presiden 2018. Di laga perdana, Haudi Abdillah dkk akan melakoni laga berat versus juara Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Gajayana Malang (20/1).

“Kami sudah siap menghadapi Piala Presiden. Beberapa pemain yang sempat sakit dan cidera seperti Hapidin, Aldaier Makatindu dan Safrudin Tahar sudah pulih dan siap diturunkan,” kata head coach Subangkit.

Pelatih asal Passuruan itu menambahkan, selama Piala Presiden PSIS akan menjajal beberapa pemain termasuk pemain asing yang bisa saja akan direkrut untuk tampil di kompetisi. Salah satu pemain yang yang akan merapat adalah gelandang asal Jepang, Reo Nakamura. (bas/zal)