PENEMUAN MAYAT: Warga di Dukuh Gandulan Lor, Desa Kalijambe Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan digegerkan penemuan mayat di sungai Sragi Kalijambe, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PENEMUAN MAYAT: Warga di Dukuh Gandulan Lor, Desa Kalijambe Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan digegerkan penemuan mayat di sungai Sragi Kalijambe, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Warga Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Rabu (17/01) kemarin, digegerkan dengan penemuan mayat dalam karung di aliran sungai Sragi. Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, ketika di temukan terbungkus karung berwarna putih, dan diperkirakan sudah meninggal selama lebih dari tiga hari yang lalu.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh seorang pemuda yang sedang berburu burung di sekitar aliran sungai Sragi di Dukuh Gandulan Lor, Desa Kalijambe Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Menurutnya saat berburu burung itulah, Wahyudi, 31, warga Desa Kalijambe, melihat ada sesosok tubuh manusia terbungkus karung warna putih, terlihat bagian panggul kebawah, sedangkan panggul keatas terbungkus karung.

Melihat kejadian yang ganjil terebut, saksi meminta tolong kepada warga yang ada didekat lokasi aliran sungai Sragi, untuk datang kelokasi dan ikut mengecek untuk memastikan temuan dalam karung tersebut. Setelah mereka mengecek dan yakin, bahwa yang terbungkus karung tersebut adalah mayat manusia, kemudian warga langsung melaporkan kejadian tersebut pihak Polsek sragi Polres Pekalonga.

“Dari laporan warga tersebut, personel dari Polsek Sragi dan Tim Inafis Polres Pekalongan langsung mendatangi TKP, serta melakukan olah TKP serta identifikasi. Selanjutnya mayat tersebut langsung di evakuasi dan dibawa ke RSUD Kraton Pekalongan Kota guna dilakukan otopsi, hingga saat ini identitas mayat tersebut belum diketahui,” ungkap AKP M Dahyar.

Sementara itu, Wahyudi, warga yang pertama kali melihat mayat dalam karung tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya melihat bungkusan karung warna putih yang tersangkut di pohon. Setelah melihat dari dekat ternyata mayat, karena yang dibungkus hanya setengah badan.“Jadi yang dibungkus dari punggung ke atas, dengan posisi setengah berlutut, jadi kelihatan punggungnya kalau itu mayat dalam karung,” jelas Wahyudi. (thd/bas)