Digemari Mahasiswa dan Selebgram

Menilik Kreativitas Pencipta Donat Karakter

1633
KREATIF : Karakter dari Donat Bunny yang lucu dan beragam. (ISTIMEWA)
KREATIF : Karakter dari Donat Bunny yang lucu dan beragam. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM – Kreativitas dalam berbisnis memang tidak ada matinya. Seperti yang dilakukan Donat Bunny, yang mengkreasikan sejumlah karakter dalam donat untuk mengikuti perkembangan zaman. Seperti apa?

SIGIT ANDRIANTO

BERBAGAI macam karakter dapat dipesan sebagai kado spesial untuk orang istimewa di Donat Bunny, di antaranya mungkin sudah pernah dilihat dalam sejumlah akun instagram. Donat dengan bentuk beragam nan lucu ini memang sangat instagenik. Tak heran jika banyak pembeli yang mengunggah foto bersama donat di akun media sosial (medsos) mereka.

Ya, Donat Bunny memang menawarkan donat dengan berbagai macam karakter. Mulai dari rangkaian huruf, hingga berbagai macam kartun lucu seperti karakter Disney, Princess dan sejumlah karakter lainnya. ”Masih banyak lagi karakter-karakter lainnya. Karena kami sistemnya memang tidak memakai katalog. Kami akan membuat apapun yang dipesan customer,” jelas Adam, penanggung jawab Donat Bunny yang beralamatkan di Tembalang Kota Semarang ini.

Ide kreatif ini memang dilakukan untuk mendobrak bentuk donat yang monoton, seperti yang selama ini banyak berbedar di pasaran. Dengan berbagai bentuk, donat yang sebelumnya biasa-biasa saja, kini sangat cocok menjadi kado yang cukup istimewa. ”Yang paling banyak pesan adalah mahasiswa. Biasanya mereka pesan untuk diberikan sebagai hadiah wisuda, atau hadiah ulang tahun,” kata Adam kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tidak hanya menonjolkan penampilan. Kualitas donat juga diutamakan. Dengan bahan impor, donat-donat ini terasa lembut saat dimakan. Namun, tidak sedikit pula yang sayang atau tidak tega menyantap donat yang oleh beberapa orang disematkan julukan donat unyu ini.

Mengenai harga, donat ini dapat dibawa pulang dengan harga yang bervariasi dan sangat terjangkau. Biasanya, customer membeli dalam bentuk paket, seperti paket huruf yang membentuk tulisan nama orang yang dikasihi. ”Untuk yang lebih rumit lagi, tentunya semakin mahal lagi,” kata dia.

Dengan bentuk lucu serta tekstur donat yang lembut membuat donat memiliki banyak penggemar. Tidak hanya mahasiswa, bahkan donat berkarakter lucu ini juga sering dipesan oleh sejumlah selebgram. ”Selain itu, ibu-ibu banyak pesan untuk ulang tahun anaknya. Biasanya ibu-ibu ini membuat kita harus berkreasi dengan tenaga ekstra karena permintaannya bermacam-macam,” jelasnya. (*/ida)