Per Roda Patah

392
KECELAKAAN TUNGGAL : Truk pengangkut tanah urug terguling di Jalan Sultan Agung, atau pertigaan Kaliwiru, kemarin. (Nur Wahidi/jawa Pos Radar Semarang)
KECELAKAAN TUNGGAL : Truk pengangkut tanah urug terguling di Jalan Sultan Agung, atau pertigaan Kaliwiru, kemarin. (Nur Wahidi/jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebuah truk bermuatan tanah urug bernopol H 1888 AA mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Sultan Agung Semarang, Selasa (16/1). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun arus lalu lintas sempat tersendat. Utamanya yang dari arah selatan.

Truk yang bermuatan tanah dari proyek kawasan Karangrejo tersebut rencananya berjalan menuju ke daerah Genuk dan akan melewati jalan tol. Namun karena kondisi lalu lintas yang padat membuat sang sopir memutar arah menuju jalan Sultan Agung.

“Saat akan memutar tiba-tiba  oleng. Saya tidak bisa mengendalikan. Truk pun terguling,” kata sopir truk Jumadin, 33 asal banyuwangi. Beruntung saat itu tidak ada kendaraan di samping truk. Tanah pun berceceran di jalan. Posisi truk yang melintang di jalan membuat arus lalu lintas tersendat.

Jumadin menjelaskan, setelah diperiksa, ternyata per roda bagian depan yang patah. “Mobil yang dari atas menuju jalan Kaliwiru terpaksa harus diluruskan dan belok ke kiri untuk menghindari adanya tumpukan tanah yang tercecer di jalan karena membahayakan pengemudi lainnya,” tambahnya.

Akibat darui kejadian tersebut maka petugas Satlantas Polrestabes Semarang yang tiba di lokasi dan langsung mengatur arus lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang melintas yang semula satu arah menjadi dua arah. (hid/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here