Jadi Entrepreneur Sejak Kuliah

553
ISTIMEWA
ISTIMEWA

RADARSEMARANG.COM – BAGI Sulistyawati, 24, menjadi entrepreneur telah menjadi passionnya. Lulusan S1 Akuntansi Universitas Semarang ini mengaku enjoy dengan apa yang dikerjakannya sejak kuliah ini. Usaha yang digelutinya kini, bergerak di berbagai bidang, terutama fashion dan kuliner.

“Usaha kuliner itu, awalnya karena makan tahu sumpel, terus kepikiran untuk bikin tahu pedes. Nah yang sekarang itu, saya kreasikan sendiri, isinya saya bedakan dengan yang sudah ada di pasaran. Pembeli juga bisa request sesuai keinginan,” terangnya.

Menurutnya, ada kepuasan tersendiri dalam menjalani usahanya tersebut. Terlebih, jika pembelinya puas dengan barang yang diproduksinya. Meski keuntungan dari penjualannya tidak seberapa, kepuasan dari pelangan dan kualitas produk yang ia pertahankan untuk menjaga kestabilan usahanya.

“Nah kalau untuk fashion sendiri, itu lebih melihat ke peluang sih. Saya jalani sudah lumayan lama, mulai kuliah sampai sekarang. Salah satu faktornya karena punya banyak teman cewek,” tutur dara kelahiran Semarang, 26 Juli 1994 itu.

Dalam hal fashion, tak jarang ia dimintai rekomendasi oleh teman-temannya untuk menentukan apa yang cocok dikenakan sesuai dengan gaya mereka. Nantinya, hal itu menjadi peluang untuk menawarkan produk yang di jualnya.

Selama ini, Sulistyawati menjalankan bisnisnya dengan memanfaatkan media social (medsos). Meski begitu, produk-produk kulinernya selalu fresh atau made by order. Hal itu demi menjaga kualitas dan kepuasan pembeli. Dalam waktu dekat, dirinya sedang mempersiapkan pemasaran secara offline. Bahkan ia juga berencana membuka butik yang seluruh bajunya adalah desainnya sendiri.

“Rencananya mau sewa kios. Nanti buat yang kuliner, inginnya bisa berkembang punya restoran sendiri paling tidak kedai kecil-kecilan. Selain itu, saya juga sedang mematangkan jasa make up artis, kebetulan senang merias juga,” tandasnya. (tsa/ida)