SMA Pradita Dirgantara Pertama di Jateng

857

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Puluhan siswa perwakilan SMP se Kota Semarang, melakukan audensi terkait dengan pendaftaran SMA Pradita Dirgantara di Aula Gedung B komplek Gubernuran, Senin (15/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPDB Kolonel Dody Sumardi, ketua harian Yasarini Fatin Handoko, dan tim kurikulum Nurma serta perwakilan dari Pemrov Jateng Plh Sekretaris Daerah Budi Wibowo. Sekolah yang berdiri di Jalan Cendrawasih Boyolali, Surakarta, tersebut merupakan sekolah berasrama yang didukung dengan pembelajaran tentang kedirgantaraan.

Kepala Bidang Pembinaan, Egy Gunawan mengatakan, pembelajaran  ditempuh dalam satu jenjang pendidikan selama tiga tahun mulai kelas X sampai kelas XII. “Sebagai sekolah berciri kedirgantaraan, maka muatan lokal kedirgantaraan menjadi unggulan utama,” ungkapnya

Sedangkan untuk pengetahuan kedirgantaraan yang dipelajari siswa meliputi Airspace, pengetahuan tentang Main Wing dan pengetahuan tentang dunia penerbangan. “Sekolah ini bukan sekolah yang semi militer tetapi lebih mengedepankan pendidikan science,” imbuhnya.

Sementara itu Budi Wibowo mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan emas bagi siswa dan siswi SMP untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Pasalnya sekolah dirgantara ini merupakan yang pertama di Jateng. (hid/zal)