RADARSEMARANG.COM, KENDAL – Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal berupaya meningkatkan pelayanan kesehatannya. Salah satunya dengan menambah  jumlah dokter spesialis dan membangun gedung untuk menambah kamar inap pasien.

Direktur RSI Kendal dokter Ibnu Darmawan mengatakan jika beberapa waktu lalu RSI Kendal menambah dokter spesialis. Diantaranya dokter spesialis jantung, urologi, bedah onkologi, ortopedi, dan spesialis mata.

“Selain itu kami juga mengembangkan gedung lima lantai untuk menampung para dokter dan pasien. Gedung itu saat ini tengah kami kerjakan dalam waktu 60 hari. Sehingga diharapkan dengan penambahan gedung bisa memenuhi kebutuhan masyakat akan pelayanan kesehatan di RSI Kendal,” katanya, kemarin.

Selain pembangunan gedung dan penambahan dokter spesialis, pihaknya beberapa waktu lalu juga membeli peralatan medis seniali Rp 4,3 miliar. “RS ini melakukan pengembangan gedung, sumber daya manusia hingga peralatan medis sebagai penunjang kesehatan,” tandasnya.

Selain itu dalam acara HUT RSI Kendal ke-22 juga diberikan CSR kepada 133 warga kurang mampu yang tersebar di lima kecamatan di Kendal. CSR diberikan dalam bentuk pembayaran BPJS Kesehatan selama satu tahun yang ditanggung RSI Kendal. (bud/bas)