Menyidik dan Mengajar

445
Bripka Siget Prahmono (Sumali Ibnu Chamid/Radar Kedu)
Bripka Siget Prahmono (Sumali Ibnu Chamid/Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM – Kesibukan menjadi penyidik pembantu di Satuan Reserse Kriminal Polres Wonosobo, tidak membuat Bripka Siget Prahmono berhenti berkegiatan di dunia pendidikan. Pria yang akrab disapa Siget ini meluangkan waktu di akhir pekan dengan mengajar di Fakultas Hukum Unsiq.

Alumni Magister Hukum Unissula Semarang tersebut mengajar mata kuliah Hukum Acara Pidana. “Setiap hari Sabtu saya libur kerja dan mengajar,” ungkap Siget.

Suami dari Uri Ariani mengaku tidak kerepotan ketika harus menjadi penyidik dan pengajar. Selain jadwal sudah teratur, justru dengan mengajar dia merasa senang karena ilmu hukum yang didalami menjadi bermanfaat. “Saya suka mengajar karena bisa berbagai pengalaman dan berbagi ilmu,” ujar pria kelahiran Boyolali 1 Januari 1982 ini.

Ayah dari si kembar Najwa Aqila Prahmono dan Nayla Aqila Prahmono mengatakan, mengatakan, dengan membagi keilmuan yang dimiliki, akan memudahkan dia menambah pengetahuan hukum. “Saya malah bisa terus mengasah pemahaman hukum saya, karena tiap minggu bisa berdiskusi dengan mahasiwa,” ungkap pria yang baru dikaruniai anak ketiga Aileen Kahiyang Maheswari Prahmono. (ali/ton)