RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Atlet Jateng masih minim perhatian. Oleh karena itu DPRD meminta agar pemprov maupun pemerintah kabupaten/kota lebih maksimal membina atlet di Jateng. Hal tersebut perlu dilakukan sebagai persiapan PON XX Papua tahun 2020 dan juga kejuaraan-kejuaraan lain baik nasional maupun internasional.

Anggota Komisi E DPRD Jateng, Kukuh Birowo mengungkapkan perlunya pembinaan atlet muda. Terutama atlet anggar agar potensi mereka bisa lebih maksimal.

“Kami akan terus mendorong pembinaan anggar di seluruh kota/kabupaten di Jateng. Kami juga akan terus melakukan sosialisasi agar olahraga ini terus berkembang di kalangan pelajar,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ahmadi mengatakan, harus ada komitmen kuat untuk meningkatkan prestasi olahraga di Jateng. Seluruh stakeholder harus benar-benar bisa menggenjot atlet masing-masing. Pemprov dan pemerintah kabupaten/kota juga harus terus memberikan support. “Jika prestasi olahraga Jateng bagus, ini akan bisa menjadi nilai lebih. Dan semua itu butuh komitmen bersama,” katanya. (fth/zal)