Tanah Ambles, 3 Rumah Rusak

342
RAWAN BENCANA : Kapolsek Bener Kompol Kitfirul Aziz sat memeriksa retakan tanah yang mengancam rumah di Desa Kalijambe Kecamatan Bener. (DOK HUMAS POLRES PURWOREJO)
RAWAN BENCANA : Kapolsek Bener Kompol Kitfirul Aziz sat memeriksa retakan tanah yang mengancam rumah di Desa Kalijambe Kecamatan Bener. (DOK HUMAS POLRES PURWOREJO)

RADARSEMARANG.COM, PURWOREJO — Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini menyebabkan bencana tanah ambles di Desa Kalijambe Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Sejumlah rumah warga mengalami retak di bagian lantai dan tembok sehingga bisa membahayakan penghuninya.

Kapolsek Bener Kompol Kitfirul Aziz saat meninjau Desa Kalijambe, Kamis (11/1) mengatakan, ada 3 rumah yang mengalami retak-retak. Rumah milik Mujiono retak di seluruh ruangan sehingga tidak layak ditempati. Kemudian rumah milik Warjono retak di bagian dapur sepanjang 12 meter dan lebar 6 sentimeter. Meski retak, tapi rumah ini masih bisa ditempati. Sedangkan rumah milik Paidin retak di bagian kamar mandi dan tembok rumah dengan lebar 8 sentimeter dan panjang 7 meter sehingga tidak layak ditempati.

Pihak Polsek langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Kalijambe Yanto Singgih Prasetyo untuk menangani para korban bencana tanah ambles ini. Untuk sementara, penghuni rumah yang tidak bisa ditempati telah mengungsi ke rumah saudaranya yang aman.

“Curah hujan yang tidak menentu ini mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami keretakan sehingga sebagian tidak bisa dihuni. Dengan adanya kejadian tersebut, Polri akan membantu dengan berkoodinasi ke pemerintah setempat agar korban mendapat bantuan,” jelas Kitfirul Aziz. (jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here