Tambah Amunisi Lokal

Arpani dan Gilang Ginarsa Merapat

630
TAMBAH AMUNISI: PSIS masih terus memburu kebutuhan pemain lokal untuk berlaga di Liga 1. (MIFTAHUDDIN HALIM/JAWA POS RADAR BALI)
TAMBAH AMUNISI: PSIS masih terus memburu kebutuhan pemain lokal untuk berlaga di Liga 1. (MIFTAHUDDIN HALIM/JAWA POS RADAR BALI)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS terus melakukan perburuan pemain yang akan diajak untuk bertarung di ajang Liga 1 2018. Selain tengah berburu pemain asing, tim berjuluk Mahesa Jenar juga masih mencari nama pemain lokal untuk memenuhi kebutuhan.

Mahesa Jenar saat ini telah mengantongi 19 nama pemain lokal dan dua pemain asing yaitu Petar Planic dan Ibrahim Conteh. PSIS saat ini memang masih membutuhkan suntikan pemain di beberapa posisi.

“Di pos bek kiri, center bek, kiper dan striker menjadi prioritas kami. Dan perburuan masih terus kami lakukan sampai benar-benar mendapatkan pemain terbaik di pos yang dibutuhkan,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Tiga pemain pelamar yaitu Arpani, Gilang Ginarsa dan Yuda Mega kabarnya bakal mencoba peruntungan di PSIS. Selain keduanya, coach Subangkit di laga uji coba versus Bali United kemarin juga tengah memantau kualitas bek tengah Fauzan Fajri.

Untuk nama Arpani, musim lalu berkostum Mitra Kukar. Pemain 23 tahun itu itu juga pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik ketika berhasil meraih juara Piala Gubernur Kaltim 2016 bersama Borneo FC.

Sedangkan satu nama lain yaitu bek Gilang Ginarsa tercatat telah malang melintang di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Pemain 29 tahun itu pernah berkostum Arema FC, Madura United dan terakhir bergabung bersama Sriwijaya FC.“Yang pasti pelatih akan melihat kondisi mereka dulu di latihan Sabtu (13/1) besok (hari ini, red),” sambung Liluk ditemui kemarin.

Sementara untuk pemain asing, Mahesa Jenar rencananya akan memaksimalkan kuota empat legion asing (3 non Asia, 1 Asia). Dengan bergabungnya Petard an Conteh berarti kuota PSIS saat ini menyisakan 1 pemain Asia dan 1 non Asia.

Pecan depan, Mahesa Jenar akan menjajal dua pemain asing pelamar yaitu pemain asal Brazil Antonio Jackson de Oliveira Alcantara dan gelandang asal Liberia, Edward Junior Wilson.“Kami terus mendapatkan nama pemain asing baik dari agen mapupun dari sesame pemain. Prinsipnya untuk pemain asing tentu kami akan berburu yang kualitasnya diatas pemain yang ada,” pungkas Liluk. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here