PAN Siap Menangkan SS-Ida

327
KERJA KERAS: Ketua Umum Zulkifli Hasan menghadiri acara apel ranting PAN Jateng di Hotel Patrajasa Semarang. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KERJA KERAS: Ketua Umum Zulkifli Hasan menghadiri acara apel ranting PAN Jateng di Hotel Patrajasa Semarang. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Ketum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulikfli Hasan menggelar roadshow ke sejumlah daerah di Jateng yakni Semarang, Pemalang, Purwokerto, Magelang, dan Solo selama tiga hari, Jumat (12/1) hingga Minggu (14/1).

Selain untuk menyiapkan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, keharidan Zulkifli untuk memanaskan mesin partai memenangkan pasangan Sudirman Said (SS)-Ida Fauziyah yang akan bertarung pada Pilgub Jateng 2018.

Kota Semarang menjadi agenda pertama rangkaian roadshow Zulkifli. Dia mengumpukkan seluruh kader PAN dari daerah dan ranting eks-kariseidenan Semarang dan Pati di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (12/11).

“Tiga hari tiga malam, saya ke Jateng untuk cagub. Apalagi, Pak Sudirman resmi menjadi kader PAN. Sekarang sudah memakai jaket PAN. Jadi semua kader harus berjuang untuk memenangkannya,” terangnya di harapan ratusan kader yang datang.

Dia pun meminta setiap kader bisa memengaruhi warga Jateng untuk memilih pasangan Sudirman-Ida saat cobolosan. Zulkifli berharap, satu kader bisa menggandeng tiga orang. Jika itu bisa berjalan, dalam satu desa yang ada dua kader, maka akan ada sekitar 200 ribu warga yang memilih Sudirman-Ida. “Harus kerja keras. Karena target pemenangan itu yang penting kerja keras,” tegasnya.

Dalam konsolidasi di Semarang, Zulkifli disebut namanya untuk maju dalam Pilpres 2019. Hal itu diakuinya masih dalam pembahasan. “Soal presiden tentu pengen maju, kader pengen kadernya maju. Namun syarat minimal maju kan kursi 20 persen, tapi nanti kita bahas lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jateng, Wahyu Kristianto menambahkan, pihaknya menargetkan pemenangan minimal 51 persen pada Pilgub Jateng. Angka itu cukup realistis mengingat hanya ada dua paslon saja yang bertarung. “Termasuk Pilkada di 7 daerah, saya kok yakin semuanya menang,” tegasnya. (amh/bas)

Silakan beri komentar.