Pameran Properti Expo Targetkan 70 Unit Rumah Terjual

532
TRANSAKSI-Animo masyarakat untuk membeli rumah di pameran properti expo 2018 meningkat. (tya)
TRANSAKSI-Animo masyarakat untuk membeli rumah di pameran properti expo 2018 meningkat. (tya)

SEMARANG- Pameran properti expo I tahun 2018 kembali digelar 10-19 Januari  di mall Paragon. Pameran yang diikuti 11 pengembang dan 4 pendukung perumahan menargetkan penjualan 70 unit rumah.

Panitia pameran Wibowo Tedjo Sukmono, mengatakan tahun ini diharapkan penjualan rumah akan membaik dibaning tahun 2017. Diakui penjualan rumah tahun lalu cukup buruk dan mengalami penurunan, karena dalam satu tahun di pameran yang digelar 10 kali setiap tahun hanya mampu menjual 400 unit.

“Kami berharap pameran perdana ini mampu melampui target penjualan. Apalagi suku bunga Bank Indonesia (SBI) mengalami penurunan yakni di angka 6,5 persen pertahun, dan diprediksi suku bunga ini akan turun hingga ke angka 5 persen”, harap Wibowo Tedjo Sungkono yang akrab dipanggil Bowo.

Penjualan rumah diawal tahun ini cukup bagus karena 3 hari pameran ini sudah mulai ada transaksi. Khusus pameran ini menyediakan rumah untuk kelas menengah atas dengan berbagai tipe.

“Penjualan rumah akan mengalami penurunan pada bulan puasa dan lebaran. Untuk mengatasi kelesuan pasar ini banyak pengembang yang menggelar promo, seperti casback dan hadiah,” tambah Bowo.

Menyinggung pemberlakuan sistim Sireng oleh pemerintah, Bowo sangat mendukung, karena dengan sistim tersebut mau tidak mau pengembang harus menjadi anggota asosiasi, misalnya masuk REI. Bila pengembang tidak menjadi anggota asosiasi, perbankan akan menolak akad kredit yang diajukan, sehingga ini akan merugikan konsumen. (tya)

 

Silakan beri komentar.