Awak Media Jajal Toyota All New Rush

943
JOURNALIST TEST DRIVE : Para awak media jadi penjajal pertama produk terbaru Toyota, All New Rush, dalam gelaran Journalist Test Drive All New Rush bertajuk Freedom Unlimited, Rabu siang (10/1) kemarin. (ISTIMEWA)
JOURNALIST TEST DRIVE : Para awak media jadi penjajal pertama produk terbaru Toyota, All New Rush, dalam gelaran Journalist Test Drive All New Rush bertajuk Freedom Unlimited, Rabu siang (10/1) kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Para awak media cetak maupun elektronik mendapat kesempatan sebagai penjajal pertama produk terbaru Toyota, All New Rush, dalam gelaran Journalist Test Drive All New Rush bertajuk Freedom Unlimited, Rabu siang (10/1) kemarin. Bersama Nasmoco Group, mereka mengikuti kegiatan test drive yang dikemas santai dengan rute Nasmoco Kaligawe, Tol Semarang-Ungaran, Kampung Rawa Ambarawa dan Wujil Resto Ungaran.

“Mengawali tahun 2018 ini, Nasmoco ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan media di Jateng dan DIY, sehingga acara pada hari ini selain bentuk apresiasi untuk rekan-rekan media sekaligus juga ajang silaturahmi manajemen Nasmoco dengan seluruh awak media yang hadir,” jelas Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto di Wujil Resto Ungaran, kemarin.

Menurutnya, Nasmoco menghadirkan 4 unit All New Rush berbagai tipe termasuk varian tertinggi TRD Sportivo dengan transmisi matic maupun manual. Peserta selanjutnya dibawa melintasi rute tol Semarang-Ungaran lengkap dengan penjelasan materi terkait teknologi, desain, dan keunggulan varian terbaru Toyota All New Rush yang masuk kategori sebagai medium SUV (Sport Utility Vehicle).

“Tol Semarang-Ungaran dipilih menjadi rute test drive karena memiliki karakter jalan lurus, berkelok dan beberapa tanjakan yang sesuai dengan performa All New Rush yang memiliki kelincahan DNA sebagai Real SUV,” katanya.

All New Rush memiliki dimensi lebar 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm. Dipadu dengan sistem gerak roda belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi (220 mm). All New Rush siap mengatasi berbagai rintangan di berbagai kondisi jalan. Bahkan, lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar dengan tenaga yang sangat memadai.

Pilihan varian All-New Rush kini lebih sederhana karena hanya tersedia dua varian, yaitu G dan TRD Sportivo, masing-masing tersedia transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Pada model sebelumnya, Rush punya tiga varian, G, S TRD Sportivo, dan S TRD Sportivo Ultimo yang masing-masing juga tersedia transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Dengan jarak bangku baris kedua dengan bangku baris ketiga 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Dan ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan sebelumnya.

Tipe TRD Sportivo maupun G dilengkapi pengaturan audio melalui roda kemudi, bahkan khusus untuk tipe TRD Sportivo roda kemudinya juga dilengkapi pengaturan untuk telepon. Fitur entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7″ with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink,Support Multitaskingdan Smart Phone Remote App.

Sedangkan untuk tipe G, fitur entertaintment-nya dilengkapi DVD AVX 7″, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, semua tipe All New Rush dilengkapi dengan menggunakan Anti-lock Braking System(ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HSA) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung. Mobil ini juga dilengkapi 6 airbags.

All New Rush hadir dalam 6 warna menarik yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica dengan harga mulai dari Rp. 249.300.000 untuk tipe 1.5 G M/T dan Rp. 269.300.000 untuk varian tertingi 1.5 S TRD A/T (harga OTR Jateng dan DIY).

Dalam kesempatan tersebut, Fatrijanto menjelaskan, All New Rush langsung mendapat respon positif, tercatat hingga hari ini sudah ada pemesanan atau inden sebanyak 350 unit khusus wilayah Jateng dan DIJ.

“Nasmoco baru menerima unit terbaru Rush dari TAM awal Januari 2018 dan baru melakukan serah terima unit kepada para pelanggan paling cepat akhir Januari ini,” tutup Fatrijanto. (ida)