Hasil Polling Civitas Akademika Jadi Pertimbangan

Untidar Gelar Sayembara Merancang Desain Arsitektur Rektorat

335

”Desain arsitektur juga diharapkan mempertimbangkan kelayakan lingkungan serta keselarasan dan keterpaduan konsep rancangan terhadap ketentuan Rencana Tata Kota khususnya wilayah Kota Magelang,” papar Danar.

Pemenang utama Sayembara Desain Arsitektur Rektorat Sidotopo Untidar akan mendapatkan sertifikat dan uang tunai sejumlah Rp 150 juta. Rencananya pengumuman pemenang desain akan dilakukan pada akhir Januari 2018 ini.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Hery Suroso menjelaskan, melalui sayembara ini, banyak pilihan desain yang menarik serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan kampus. “Desain para peserta sangat beragam, perhitungan struktur bangunan, filosofi dan serta kelayakan lingkungan tidak kalah dengan konsultan pembangunan profesional,” tandas Hery.

Panitia sudah melakukan seleksi dan berhasil memilah 10 besar desain rancangan para peserta. Rancangan tersebut masing-masing diberi nama Jatmika, Pancering Dharma, Pakuning Ilmu Tanah Jawi, Urban Terrace, Mercusuar Pendidikan, Stupadhatu, Kisah ‘Lembah’ dan ‘Paku” Bumi Tidar, Tinjauan Gunungan, Bhumi Adhiwiyata dan Milestone of Future-city’s Pride.

“Tahap selanjutnya, dari 10 besar akan kami pilih 5 besar desain terbaik yang akan menjalani tahap presentasi minggu depan,” jelas Hery. (cr3/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here