Botol Miras dan Kondom Berserakan di Hutan Kota

4882
DIAWASI: Hutan Kota Demak dijalan Sultan Fatah pepohonannya tampak rimbun. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIAWASI: Hutan Kota Demak dijalan Sultan Fatah pepohonannya tampak rimbun. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Kawasan hutan Kota Demak menjadi perhatian serius Satpol PP setempat. Sebab, hutan yang terasa nyaman untuk disinggahi tersebut kerap dibuat pacaran muda-mudi yang sedang kasmaran.

Anak-anak jalanan juga kerap mencari tempat aman di hutan kota tersebut.  Bahkan, belum lama ini petugas yang melakukan operasi menemukan botol miras dan kondom berserakan didalam lorong mainan dihutan kota tersebut.

Untuk mencegah hal itu agar tidak terulang, lorong mainan ditutup. Kepala Satpol PP Pemkab Demak, Bambang Saptoro melalui Kabid Penegakan Perda Adi Prabowo mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi kawasan hutan kota dengan patroli rutin. “Kita lakukan razia setiap saat agar hutan kota tetap nyaman dan tidak disalahgunakan pengunjung,” ujarnya.

Patroli rutin biasanya dilakukan sore hari sebelum mengecek lokasi lain yang menjadi tempat mangkal anak jalanan. Bupati Demak HM Natsir menambahakan, hutan Kota keberadaannya sangat penting untuk penghijauan lingkungan serta untuk paru paru Kota. Karena itu, penataan hutan kota terus dilakukan.

Menurutnya, hutan Kota yang didepannya terdapat lapak lapak pedagang kaki lima (PKL) juga akan ditata agar hutan kota tersebut tampak indah dan nyaman. Para PKL akan dijadikan satu atau ditempatkan didepan stadion Demak. “Agar hutan Kota tidak disalahgunakan untuk pacaran dan lain lainnya, memang perlu pengawasan rutin,” ujarnya. (hib/bas)

Silakan beri komentar.