AtoZ Hadirkan Hidoponik Farm

1016
SAYURAN SEGAR : Sejumlah pengunjung memetik aneka sayuran dari hidroponik farm AtoZ untuk membuat salad dalam paket Salatarian. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
SAYURAN SEGAR : Sejumlah pengunjung memetik aneka sayuran dari hidroponik farm AtoZ untuk membuat salad dalam paket Salatarian. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sajian sehat kini kian diminati seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. Salah satunya racikan salad yang terdiri dari berbagai sayuran segar dan aneka dressing.

Peluang tersebut ditangkap oleh AtoZ Resto dengan menghadirkan paket salad all you can eat ‘salatarian’. Untuk memenuhi kebutuhan sayuran segar sebagai bahan utama dari paket tersebut, resto yang berada di kawasan Gajahmungkur ini mendirikan hidroponik farm di halaman.

“Untuk membuat salad segar tentunya dibutuhkan sayur-sayuran segar. Karena itu kami dirikan hidroponik farm yang di dalamnya terdapat selada merah, selada hijau, oakley merah, daun mint, oakley hijau, serta lolorosa,” ujar Marcomm Manager AtoZ Semarang, Namira Fanessa, kemarin.

Pengunjung juga dapat memetik langsung aneka sayuran segar tersebut. Kemudian diracik bersama sayur dan buah lain. Diantaranya, wortel, tomat, timun, paprika, jagung manis dan crotun, serta berbagai dressing pilihan. Yaitu caesar, honey mustard, ranch cocktail, vinegrate serta O & V. “Menu salatarian all you can eat ini bisa dinikmati khusus mulai pukul 11.00 – 15.00,” ujarnya disela coaching clinic bersama Bumi Wiratama Farm.

Owner Bumi Wiratama Farm, Widi mengatakan, dengan menggunakan metode hidroponik ini, dimanapun tumbuhnya tanaman akan tetap berkembang dan tumbuh dengan baik jika nutrisi air dan mineral yang dibutuhkan tanaman selalu terpenuhi.

“Pada dasarnya hampir semua jenis tanaman bisa menggunakan metode ini, hanya saja hidroponik bukan sekedar yang penting tumbuh, tapi hidroponik mengusung konsep yang user friendly dan mempunyai perputaran,” imbuhnya. (dna/ric)