Petar dan Conteh Direkrut

PSIS Kalahkan Bali United 1-0

993
BERPENGALAMAN: Gelandang asing Ibrahim Conteh ketika tampil di laga uji coba PSIS versus Bali United kemarin. Conteh menjadi salah satu pemain asing yang akan direkrut oleh PSIS musim ini. (MIFTAHUDDIN HALIM/JAWA POS RADAR BALI)
BERPENGALAMAN: Gelandang asing Ibrahim Conteh ketika tampil di laga uji coba PSIS versus Bali United kemarin. Conteh menjadi salah satu pemain asing yang akan direkrut oleh PSIS musim ini. (MIFTAHUDDIN HALIM/JAWA POS RADAR BALI)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS akhirnya memutuskan untuk merekrut dua legiun asing yaitu bek tengah asal Serbia, Petar Planic dan breaker asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh untuk bertarung di kompetisi kasta tertinggi.

Dengan bergabungnya Petar Planic, PSIS berarti saat ini punya stok tiga bek tengah setelah sebelumnya memperpanjang kontrak Haudi Abdillah dan Rio Saputro. Kemudian di gelandang bertahan, selain Conteh, PSIS juga memiliki tiga nama yaitu Hapit Ibrahim, M Yunus dan Ruut Gullit.

“Kami akan memaksimalkan perekrutan empat pemain asing sesuai regulasi yaitu empat pemain yang terdiri dari tiga non Asia dan satu dari Asia,” kata CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) AS Sukawijaya dihubungi kemarin.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi menambahkan, dalam waktu dekat PSIS akan berusaha memenuhi dua kuota pemain asing yang tersisa.”Dari kuota sisa akan kami fokuskan di pos playmaker dan striker. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terpenuhi,” sambungnya.

Sementara hasil positif diraih tim PSIS Semarang dalam laga uji coba sebagai persiapan mereka menghadapi Liga 1. Tak tanggung-tanggung, M Rio Saputro dkk berhasil mengalahkan tim raksasa Liga 1, Bali United 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Sore (10/1) kemarin.

Gol semata wayang tim berjuluk Mahesa Jenar dicetak oleh bomber mereka, Hari Nur Yulianto melalui skema serangan balik. Sore kemarin coach Subangkit juga menjajal skuatnya untuk tampil menggunakan skema baru 3-5-2/3-4-3 berbeda disbanding pakem mereka selama ini yaitu 4-2-3-1.

Pelatih asal Pasuruan itu juga menurunkan starter the winning team Mahesa Jenar plus seorang bek tengah pelamar, Fauzan Fajri. Bek yang pernah tiga musim berkostum PSIS itu turun sebagai starter bersanding dengan Petar Planic dan M Rio Sputro.

Kemudian di tengah, duet breaker Hapit Ibrahim dan Ibrahim Conteh turun bersamaan. Kemudian winger Gustur Cahyo dan Bayu Nugroho juga diturunkan coach Subangkit sebagai starter. Di babak kedua coach Subangkit juga menurunkan pemain asing seleksi Samuel Sibatuara Nainggolan serta breaker M Yunus.

“Lawan Arema di Magelang lalu kami banyak menurunkan pemain seleksi makanya permainan tidak berkembang karena masih saling mencari bentuk permainan. Nah di Bali kami menurunkan pemain-pemain yang sudah lama berlatih sehingga permainan lebih berkembang,” kata coach Subangkit.

Disinggung mengenai perubahan skema, Subangkit mengakui dia harus menyiapkan skema alternative diluar pakem 4-2-3-1.”Karena lawan yang kita hadapi juga berbeda sehingga kami harus menyiapkan alternative,” pungkasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here