Kampung-Kampung akan Dipercantik

130
CEK KEBERSIHAN : Wali Kota Salatiga Yuliyanto memeriksa saluran air di RW IV Pancuran Kutowinangun Lor Salatiga, Rabu (10/1). (IST)
CEK KEBERSIHAN : Wali Kota Salatiga Yuliyanto memeriksa saluran air di RW IV Pancuran Kutowinangun Lor Salatiga, Rabu (10/1). (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Wali Kota Salatiga Yuliyanto bertekad menata permukiman padat yang ada di Salatiga. Sejumlah tempat memang sudah dibenahi, tapi masih ada yang butuh sentuhan baru.

“Saya bangga dan mengapresisasi warga Pancuran yang dengan keterbukaan hati dan niat ingin mempercantik kampungnya. Semoga dengan niat dan semangat tersebut akan membuat permukiman di sini semakin nyaman dan roda perekonomiannya juga bergerak,” ujar Yuliyanto saat meresmikan Makam Nyai Kopek dan peletakan batu pertama musala Pancuran di RW IV Pancuran Kutowinangun Lor Salatiga, Rabu (10/1).

Diungkapkan Yuliyanto, beberapa kawasan yang menyusul untuk ditata. Yaitu kawasan Ngentak, Kalitaman, Pungkursari, Margosari, serta Kalicacing.

Ketua RW IV Pancuran Budi Sutrisno mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh pemerintah. “Dengan bantuan tersebut akhirnya makam Nyai Kopek bisa dibangun. Selanjutnya program kampung pelangi yang kami jalankan semoga segera bisa selesai. Banyak ruas sudut kampung sudah dipercantik, pembangunan MCK komunal juga sudah rampung,” sambut Budi.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Salatiga VT Haribowo melaporkan, proyek yang telah dilaksanakan dalam mendukung penataan kawasan permukiman padat adalah pembangunan makam Nyai Kopek, pembangunan MCK Komunal, pembangunan taman vertikal, dan penataan sepadan sungai. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here