Juru Parkir Liar Disikat

290
DAPAT PEMBINAAN: Petugas patroli Polsek Wonosobo saat mengamankan 2 juru parkir liar yang meresahkan warga. (DOK HUMAS POLRES WONOSOBO)
DAPAT PEMBINAAN: Petugas patroli Polsek Wonosobo saat mengamankan 2 juru parkir liar yang meresahkan warga. (DOK HUMAS POLRES WONOSOBO)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Dua pemuda tepergok menjadi juru parkir liar di Jalan RSU dan Jalan Kartini. Mereka langsung diciduk anggota Polsek Wonosobo Polres Wonosobo yang sedang melakukan patroli.

Tindakan ini berawal dari kecurigaan petugas yang menggelar patroli kamtibmas di wilayah kota, Selasa (9/1). Saat itu, ada sejumlah pemuda yang memungut uang parkir dan diduga tidak memiliki izin. Kemudian diketahui, pemuda tersebut bukan petugas parkir resmi.

Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, petugas patroli akhirnya menghampiri dan mengamankan 2 petugas parkir liar. Mereka lantas dibawa ke kantor Polsek Wonosobo untuk dibina.

Kapolsek Wonosobo AKP Widayatno mengatakan patroli tersebut selain rutin dilaksanakan saat jam-jam rawan, juga ada laporan dari masyarakat yang merasa resah akibat ulah parkir liar. “Para pemuda yang ditemukan menjadi juru parkir liar kemudian kita lakukan pendataan. Selain itu, kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. Kita sarankan untuk berkoordinasi dengan dinas terkait agar bisa dipekerjakan resmi membantu pengaturan parkir,” jelas Widayatno.

Penertiban parkir liar, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya tindakan premanisme. Karena para juru parkir liar biasanya tidak terkoordinasi sehingga bisa melakukan pemalakan atau menarik uang parkir di luar ketentuan. (jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here