Diikuti Tiga Paslon

1509

Hadziq mengaku terpanggil untuk mencalonkan sebagai Bupati Temanggung karena ingin berbuat lebih untuk tanah kelahirannya. Ia pun yakin bisa memenangkan Pilkada 2018 ini. “Keempat parpol tersebut, mempunyai massa ideologis dan tentu siap untuk memenangkan jagoannya,” ucapnya.

Suami dari Eni Maulani Saragih, anggota DPR RI dan salah satu Ketua DPP Golkar itu membeber, PPP merupakan partai yang punya massa militan, Golkar juga partai yang sudah berpengalaman, PAN mempunyai massa ideologis dan jelas. Sementara Gerindra, meskipun partai baru, suaranya juga signifikan dan memenangkan beberapa pilkada di daerah, salah satunya DKI Jakarta. “Dengan kekuatan struktur partai dan relawan kita yakin menang,” jelasnya.

Sementara Bowo menambahkan, untuk memenangkan pilkada, pihaknya menarget bisa meraih suara 60 hingga 62 persen. Heri Ibnu Wibowo yang merupakan seorang PNS, tepatnya sebagai Sekretaris Satpol PP Kabupaten Temanggung, juga siap untuk mengundurkan diri. “Tadi saya sudah menyerah surat pernyataan pengunduran diri sebagai PNS. Setelah ini saya akan mengajukan permohanan pengunduran diri ke dinas (BKD Temanggung),” ucap suami dari Denty Eka Widi Pratiwi ini.

Sementara itu, Ketua KPU Temanggung Sujatmiko menuturkan, berkas syarat pencalonan kedua pasangan yang mendaftar kemarin dinyatakan lengkap. Pasangan Hadir diusung koalisi parpol dengan total 10 kursi DPRD. Sementara, pasangan HB memiliki dukungan 19 kursi DPRD.

“Dengan dua pasangan ini, ditambah hari kedua kemarin, pasangan Bang Somat (Bambang-Matoha) yang diusung PDI Perjuangan dan PKB dengan total kursi 13, hanya tersisa PKS (3 kursi). Dengan demikian, bisa kita pastikan pilkada akan diikuti tiga pasang,” jelasnya. (san/lis)