Ujian Dari Tim Bertabur Bintang

1032
HARUS LEBIH BAIK: PSIS akan melakoni laga uji coba versus tim kuat Bali United hari (10/1) ini. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HARUS LEBIH BAIK: PSIS akan melakoni laga uji coba versus tim kuat Bali United hari (10/1) ini. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS akan kembali melakoni laga uji coba keempat. Sore (10/1) nanti, tim berjuluk Mahesa Jenar akan dijamu kontestan yang juga tim raksasa di Liga 1, Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Head coach PSIS, Subangkit berharap M Rio dkk bisa meraih hasil positif dibanding dua laga uji coba sebelumnya yaitu ketika ditekuk Arema FC 5-3 dan 1-0. Mahesa Jenar hanya meraih satu kali kemenangan di laga uji coba versus PPLM dengan skor 4-0.

“Secara hasil tentunya kami berharap bisa lebih baik. Namun lebih dari itu tujuan uji coba adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan anak-anak selama persiapan menghadapi Liga 1 ini,” kata Subangkit.

Dari segi komposisi, pelatih asal Pasuruan itu kemungkinan akan kembali melakukan rotasi. Terutama dengan dicoretnya sejumlah pelamar dan beberapa pemain pelamar baru yang telah bergabung di Bali.

Untuk pelamar asing, dicoretnya Pavel Purishkin dan Leandro de Oliviera saat ini berarti masih tersisa empat legiun asing yaitu Ibrahim Conteh, Kim Dong Hyeon, Petar Planic dan Samuel Sibatuara serta seorang pelamar yang baru datang yaitu Ricardo Sandro.

Selain itu, di laga uji coba nanti Subangkit juga akan melihat kualitas dua pelamar lokal yaitu bek Fauzan Fajri dan kiper I Komang Ngurah Arya. Khusus untuk Fauzan sebenarnya bukan nama baru bagi Mahesa Jenar karena eks bek PON Jateng 2012 itu pernah tiga musim berkostum biru-biru.

“Setelah uji coba lawan Bali United kami akan segera memutuskan siapa saja pemain yang akan kami rekomendasikan ke manajemen untuk dinego,” sambung pelatih yang pernah membesut Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu.

Mengenai calon lawan uji coba PSIS nanti, Subangkit mengakui Bali United memiliki pengalaman serta kualitas pemain yang lebih komplet dibanding Mahesa Jenar. Apalagi musim lalu Bali United finish di peringkat kedua kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

“Saya melihat Bali United memiliki skuat yang banyak juga karena mereka juga mempersiapkan diri menghadapi Liga Champion Asia. Makanya uji coba lawan Bali United menjadi ujian yang baik untuk persiapan kami,” pungkasnya. (bas/zal)

Silakan beri komentar.