Targetkan 60 Persen Suara

377
Fahrudin Bisri Slamet (WAHIB / JAWA POS RADAR SEMARANG)
Fahrudin Bisri Slamet (WAHIB / JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak siap memenangkan pasangan Cagub Cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam pemilihan gubernur (pilgub) mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Fahrudin Bisri Slamet menegaskan, pihaknya menargetkan bisa memperoleh minimal 60 persen suara untuk kemenangan Ganjar-Yasin.  Ini sekaligus sebagai pembuktian untuk kesiapan pemilu 2019 mendatang.

“Pasangan cagub yang telah direkomendasikan oleh DPP PDIP dan Bu Megawati ini kita dukung sepenuhnya. Harapan kita bisa meraih 60 persen suara di Demak ini,” ujar Slamet di kantor DPC, kemarin.

Menurutnya, Demak dikenal sebagai basis hijau atau basis PKB. Pada pemilu 2014 silam, PKB bertengger diposisi nomor 1 dengan 9 kursi. Sedangkan, PDI Perjuangan pada posisi ke-4 dengan 8 kursi (sekitar 85 ribu suara) setelah Partai Golkar dan Partai Gerindra. Meski demikian,  pihaknya optimis bisa memenangkan pertarungan dalam pilgub tersebut.

“Target kami bisa menang. Apalagi, Cawagubnya putra Mbah KH Maimun Zubair (sesepuh PPP dan Pengasuh Ponpes Sarang Rembang). Dengan demikian, diharapkan dapat  memudahkan untuk meraih suara di Kota Wali ini,” tegasnya.

Slamet menambahkan, setelah deklarasi dan pendaftaran calon ke KPU Jateng, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan jejaring partai untuk memanaskan mesin politik. (hib/zal)