Pengedar dan Pecandu Sabu-Sabu Diringkus

394

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID Seorang pecandu dan residivis pengedar narkoba jenis sabu diringkus petugas Satuan Narkoba Polres Magelang. Tersangka berinisial JEP, 23, seorang satpam warga Mertoyudan dan TYGP, 24, warga perumahan di Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Kasat Narkoba Polres Magelang, AKP Eko Sumbodo menegaskan, penangkapan berbekal informasi dari warga. “Kita amankan juga barang bukti narkoba jenis sabu dari kedua tersangka,” kata Eko Sumbodo, Selasa (9/1) kemarin.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka JEP berupa 1 paket sabu beserta plastik pembungkusnya seberat 0, 42 gram. Juga 1 jaket warna biru, 1 HP, 1 tas punggung hitam, 2 sedotan putih dan 2 pipet.

Sedangkan dari tersangka TYGP, polisi mengamankan 1 satu paket sabu beserta plastik pembungkusnya seberat 0,42 gram dan 1 buah handphone.

Kedua tersangka mengakui perbuatannya. Tersangka TYGP, selain pengguna, juga pernah menjadi pengedar. “Untuk tersangka TYGP ini pernah dihukum di LP Grasia Yogyakarta pada 2017.” Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal yang berbeda. JEP dijerat pasal 112 ayat 1. Sedangkan TYGP dijerat pasal 114 ayat 1 UU Antinarkotika. (vie/isk)

Silakan beri komentar.