Ida Fauziyah Dampingi Pak Dirman

481
OPTIMISTIS: Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Marwan Ja’far, kemarin. (JPG)
OPTIMISTIS: Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Marwan Ja’far, kemarin. (JPG)

RADARSEMARANG.COM – PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya bergabung dengan koalisi Gerindra, PAN, dan PKS dalam Pilkada Jateng 2018. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu mengajukan kadernya Ida Fauziyah menjadi pendamping bakal calon gubernur (Bacagub) Sudirman Said.

Sekjen PKB Marwan Ja’far mengumumkan pasangan Pak Dirman-Ida Fauziah, Selasa (9/1) di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat. Sebelum diumumkan, kedua pasangan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Marwan Jafar dalam sambutannya menyampaikan, dirinya tidak maju di Jateng karena ada tugas lain dari partai. Dan apa yang sudah dirintisnya selama ini diserahkan kepada Pak Dirman.

“Saya serahkan apa yang sudah saya rintis di Jawa Tengah kepada Pak Dirman. Saya yakin beliau bisa meneruskannya,” kata Marwan.

Marwan menyampaikan, Jateng wilayah yang berat. Karena itu PKB menurunkan kader terbaiknya untuk mendampingi Pak Dirman.

Ida Fauziah saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPR RI. Ia memecahkan rekor di PKB dengan menjadi anggota legislatif selama empat periode sejak 1999. Ida juga pernah menjadi Ketua Fatayat NU. Dan  saat ini menjabat sebagai Ketua Lajnah Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU.

Sudirman Said merasa senang dengan dukungan yang diberikan PKB kepadanya. Dukungan ini diyakini menambah kekuatan untuk berjuang memenangkan hati masyarakat Jateng.