Giliran Jendsud Ditata

283

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA –  Setelah melakukan pembangunan trotoar, kini giliran kawasan Jalan Jenderal Sudirman (Jendsud) yang akan ditata oleh Pemkot. Penataan wajah kota ini dilakukan lebih baik dan komprehensif. Mulai dari trotoar hingga area parkir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Salatiga Agung Hendratmiko mengatakan, rencana awalnya, penataan Jalan Jenderal Sudirman akan dilakukan dengan sayembara seperti proses pembangunan kawasan di Jalan Malioboro Jogjakarta. Namun setelah dicermati dan dengan beberapa pertimbangan, penataan akhirnya diputuskan untuk dilaksanakan Pemkot.

Pemkot akan menyiapkan area khusus untuk parkir sehingga tidak memenuhi jalan seperti sekarang ini. “Makanya kita lakukan kajian yang mendalam untuk penataan ini, di mana kawasan parkirnya, trotoarnya dan sebagainya,” imbuhnya.

Rencana penataan ini sudah disusun dan diusulkan di anggaran 2018. Bila berjalan lancar, maka proyek diperkirakan bisa selesai pada 2019. “Penataan ini merupakan bagian dari program penataan wajah kota agar lebih baik dan indah,” ujarnya.

Penataan jalan Jenderal Sudirman ini, lanjut Agung, akan meliputi penataan kawasan Terminal Angkot Tamansari. ”Dengan  penataan kawasan Jalan Jenderal Sudirman nantinya, selain untuk memperindah wajah kota juga untuk menarik wisatawan agar datang ke Salatiga. Masyarakat Salatiga juga merasa nyaman bila wajah kotanya menjadi nyaman dan menarik,” paparnya.

Terpisah, anggota komisi C DPRD Kota Salatiga Suniprat mengaku belum mengetahui mengenai rencana pembangunan tersebut. Kendati demikian, ia mengingatkan kompleksnya pembangunan di Jalan Jenderal Sudirman. “Saya belum mengetahui DED-nya. Tetapi, membangun di sana harus menyeluruh. Jangan sampai satu pembangunan membuat keruwetan di bidang lainnya,” jelas politisi PDIP tersebut. (sas/ton)

Silakan beri komentar.