Pejabat Polres Keliling Sekolah

490
PEMBINAAN : Para pejabat utama Polres Wonosobo menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah. (IST)
PEMBINAAN : Para pejabat utama Polres Wonosobo menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah. (IST)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Seluruh pejabat utama Polres Wonosobo kompak menjadi   sekolah setingkat SLTA di Wonosobo, Senin (8/1). Kapolres bertugas di SMA 1 Wonosobo, Wakapolres di SMA 2 Wonosobo, Kabagops di MAN Wonosobo, Kabagsumda di SMK 1 Wonosobo, Kabagren di SMK Muhamadiyah Wonosobo serta para Kapolsek di SLTA yang ada di wilayahnya.

Dalam sambutannya Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras mengajak para siswa untuk lebih giat belajar demi meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan negara. Salah satu cara yang bisa ditempuh para siswa adalah belajar dengan giat. Sehingga para siswa bisa memberikan peranan nyata dalam pembangunan bangsa. “Namun yang terpenting, kita tidak boleh melupakan jasa kedua orang tua kita, guru-guru kita dan tentunya ridho dari Tuhan yang maha kuasa,” lanjutnya.

Maraknya perkembangan tekhnologi dan internet juga tidak lepas dari penekanan Abdul Waras.

“Hati-hati dengan adanya peredaran berita bohong atau hoax. Gunakan fasilitas internet yang ada untuk menunjang pembelajaran. Jangan justru digunakan untuk hal-hal yang menyimpang dan melanggar hukum,” ujarnya.

Di MAN Wonosobo, Kabagops Kompol Ahmadi juga memberikan motivasi kepada para siswa yang hendak mengikuti seleksi penerimaan anggota polri. “Jangan kecil hati karena bersekolah di madrasah. Saya adalah buktinya. Dulu saya sekolah di MI, MTs, MAN dan akhirnya kuliah di IAIN. Semuanya madrasah. Tapi buktinya sekarang bisa jadi Kabagops Polres Wonosobo,” katanya. (ali/ton)