Mengusung Tema Perubahan

572
Soenarno
Soenarno

“Kebetulan beliau HM Zaenal Arifin SH merupakan tokoh NU. Kita berharap kader NU, sudah saatnya memimpin Magelang.”

Sunarno – Ketua DPD Golkar Kab. Magelang

RADARSEMARANG.COM – SAMA seperti di Temanggung, Pilkada di Kabupaten Magelang, paslon penantang petahana Zaenal Arifin S.IP-Edi Cahyana, juga punya kans besar untuk memenangi Pilkada.

Paslon yang dimaksud adalah duet HM Zaenal Arifin SH dan Rohadi Pratoto. Paslon ini diusung oleh tiga partai parlemen dan beberapa partai nonparlemen. Tiga partai yang dimaksud adalah Gerindra, Golkar dan PKS. Di parlemen, ketiganya memiliki kekuatan 18 kursi. Sembilan kursi untuk Gerindra, enam kursi Golkar dan 3 kursi PKS.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang Suharno menuturkan, surat keputusan DPP Gerindra sudah resmi turun. “Sudah turun hari ini (kemarin). Saya sedang di Semarang mengambil surat rekomendasi untuk pasangan HM Zaenal Arifin SH dan Rohadi Pratoto,” kata Suharno, kemarin.

Kata Suharno, dipilihnya paslon tersebut, berlatarbelakang banyaknya masukan masyarakat akan perubahan di Kabupaten Magelang. Suharno menilai, selama ini progress pembangunan di Kabupaten Magelang masih stagnan.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Magelang, Sunarno menambahkan, keputusan pencalonan HM Zaenal Arifin SH dan Rohadi Pratoto, sudah direstui DPP Partai Golkar. “Surat rekomendasi kita sudah turun sejak pekan lalu dan sudah fixed bahwa Golkar mengusung HM Zaenal Arifin dan Rohadi Pratoto.”

Keputusan itu, kata dia, mendasari masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Kebetulan beliau HM Zaenal Arifin SH merupakan tokoh NU. Kita berharap kader NU, sudah saatnya memimpin Magelang,” katanya.