Lepas 1.305 Mahasiswa

430

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Sebanyak 1.305 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga diterjunkan ke masyarakat dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelepasan para mahasiswa dilakukan Rektor IAIN Salatiga Rahmat Hariyadi di halaman kampus terpadu, Senin (8/1) pagi.

Total ada tiga kabupaten yang menjadi sasaran kegiatan KKN yakni Kabupaten Magelang, Grobogan dan Boyolali. Para mahasiswa dibagi di 48 desa yang menjadi tempat pengabdian masyarakat mahasiswa. Rinciannya, ada 378 mahasiswa ditempatkan di Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang, kemudian 324 mahasiswa di Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan dan 603 mahasiswa di Kecamatan Kemusu serta Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali.

“KKN menjadi salah satu tugas yang mulia dari proses belajar. Saya harap mahasiswa semuanya dapat mengaplikasikan pembelajaran untuk mengabdi di masyarakat,” ujar Rahmat.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Salatiga Adang Kuswaya menyatakan, koordinasi antara LP2M dengan seluruh kepala desa sudah setempat berjalan baik. Tidak ada permasalahan teknis terkait tempat posko bagi para mahasisa. “Sempat ada desa yang tidak bisa menerima mahasiswa KKN, tetapi kini sudah teratasi,” ungkap Adung. (sas/ton)