Kerja Harus Selesai Maksimal

179
Miranti Januarizky (DOK PRIBADI)
Miranti Januarizky (DOK PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – BAGI Miranti Januarizky, protokoler di Pemerintahan Kota (Pemkot) Semarang, pekerjaan itu harus dijalani dengan sepenuh hati dan selesai dengan maksimal. Meski bidang protokoler merupakan bidang baru dalam karirnya di instansi pemerintahan. “Karena itulah, semua pekerjaan harus dijalankan dengan penuh ketulusan,” kata gadis kelahiran Semarang, 23 Januari 1995.

Gadis yang akrab disapa Miranti ini mengaku sebelumnya pernah memiliki pengalaman kerja di perusahaan swasta sebagai customer service. Pengalaman tersebut, turut melengkapi karir barunya di protokoler Pemkot Semarang yang baru dua bulan ini. “Di awal menjalani karir di bidang protokoler, memang ada kekurangan. Tapi hal itu memotivasi saya untuk belajar lebih baik lagi,” katanya.

Menurutnya, menjalankan tugas sebagai protokoler bukan perkara gampang. Setiap hari harus siap dan siaga mendampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, di berbagai kegiatan perkantoran maupun lapangan. “Tugasnya mendampingi wali kota dalam menyiapkan kelengkapan setiap kegiatan. Ya macam-macam, kegiatan rapat juga,” bebernya.
Lulusan ilmu komunikasi Fisip Undip 2016 silam ini, sebelumnya pernah mengikuti salah satu ajang bergengsi di Semarang yakni Denok Kenang 2015. Ia berhasil melaju hingga babak finalis 10 besar. Pengalaman mengikuti Denok Kenang juga dijadikan bekal dalam bekerja. “Meski begitu, saya harus bisa melihat, mendengar dan memahami. Setelah itu, baru melaksanakan sesuai jobdes,” katanya.

Miranti berharap bisa belajar dan mengembangkan skill-nya lebih baik lagi. Selain itu, dirinya ingin meneruskan pendidikan ke jenjang S2 untuk mengembangkan karirnya lebih tinggi lagi. “Saat ini, saya harus meningkatkan kemampuan agar bisa benar-benar memahami tugas,” kata gadis yang tinggal di Karangrejo Gajahmungkur ini. (mha/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here