Ganjar Tidak Kesulitan ‘Nyekrup’ dengan Gus Yasin

344
BUAT SKCK : Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat melakukan cap sidik jari untuk keperluan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di kediamannya Puri Gedeh Semarang, Senin (8/1). (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BUAT SKCK : Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat melakukan cap sidik jari untuk keperluan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di kediamannya Puri Gedeh Semarang, Senin (8/1). (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Petahana Ganjar Pranowo optimistis tidak akan kesulitan membangun chemistry dengan wakilnya, Taj Yasin atau Gus Yasin. Pasalnya, putra kyai kondang asal Rembang Maimun Zubair, sudah sering berkomunikasi dengan Ganjar sebagai Anggota DPRD Jateng.

“Kenal Gus Yasin karena Anggota DPRD Jateng. Sering mengawasi kinerja saya. Dan pasti Gus Yasin juga sudah paham peta Jateng. Semoga tidak kesulitan ‘nyekrup’ dengan Gus Yasin,” ucapnya ketika ditemui di rumah dinas gubernur Puri Gedeh, Gajahmungkur Semarang, Senin (8/1).

Selain itu, Ganjar mengaku sudah klik dengan PPP. Sebab, mertua dan kakak ipar Ganjar merupakan keluarga PPP. “Jadi secara hubungan, keluarga kami dan Mbah Maimun sudah terjalin lama. Kalau mau mengeklikkan, mungkin tidak terlalu sulit,” imbuhnya. Mengenai rencana pendaftaran pasangan Ganjar-Yasin akan bertandang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, hari ini, Selasa (9/1) siang.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto atau yang akrab disapa Bambang Kribo membeberkan, duet Ganjar-Yasin akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 13.00. “Mungkin tidak mengerahkan massa banyak, hanya dari Semarang saja. Karena sejumlah daerah juga sedang mempersiapkan Pilkada,” jelasnya.

Mengenai penggemukan partai koalisi, Ganjar masih berharap akan mendapat kekuatan dari parpol lain. Kemungkinan besar, Partai Golkar akan bergabung dengan koalisi pengusung Hanjar-Yasin yang sementara ini dihuni PDIP, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PPP.

“Sudah ada yang menghubungi DPD untuk dukungan parpol lainnya. Komunikasi sudah intens tinggal DPP mengesahkan saja,” tuturnya.

Ganjar mengungkapkan salah satu partai yang hampir pasti merapat adalah Golkar. Setidaknya, Selasa ini sudah ada kepastian. “Kemarin di Jakarta, habis ketemu di Nasdem langsung ke Demokrat dan dideklarasikan. Jadi kita terbuka untuk bekerjasama dengan partai mana saja. PDIP bisa kerja bareng kok,” cetusnya. Disinggung mengenai PKB, Ganjar juga memastikan sudah menjalin komunikasi. Dia berharap, PKB juga memastikan langkahnya sebelum pendaftaran paslon ke KPU. (amh/zal)