Siapkan Banana Boat di Wadaslintang

1323
FASILITAS BARU : Dermaga di Desa Kumejing yang akan dilengkapi dengan layanan wisata banana boat. (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)
FASILITAS BARU : Dermaga di Desa Kumejing yang akan dilengkapi dengan layanan wisata banana boat. (SUMALI IBNU CHAMID/ JAWA POS RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Pemerintah Desa Kumejing Kecamatan Wadaslintang terus meningkatkan sarana layanan wisata. Desa yang berada di tepi Waduk Wadaslintang itu telah dilengkapi beberapa sarana umum wisata sekaligus sarana pelayanan wisata minat khusus berupa banana boat.

Kepala Desa Kumejing Endar mengaku terus berbenah meningkatkan kualitas layananan wisata. Tujuannya agar wisatawan lebih betah untuk menikmati potensi wisata di desanya. “Kami terus kembangkan pelayanan, saat ini sedang konsentrasi pengembangan sarana umum,” katanya.

Sarana umum yang dimaksud Endar, saat ini Pemdes Kumejing sedang membangun beberapa saung di tepian Waduk. Selain itu membangun taman bunga serta lokasi parkir yang memadai. Harapannya dengan penambahan sarana tersebut, wisatawan akan lebih menambah jam kunjung ke desa tersebut.

Untuk meningkatkan pelayanan, pemdes sudah membeli sarana wisata berupa banana boat.  “Banana boat dalam waktu dekat ini siap ujicoba, harapan kami wisatawan akan merasa tertantang dengan fasilitas baru kami. Untuk awal sudah membeli 12 banana boat,” katanya.

Tak hanya itu, untuk mendongkrak keterlibatan masyarakat dalam pelayanan jasa wisata, pihaknya juga akan memberikan pelatihan kepada masyarakat terkait pelayanan dan pembuatan home stay. Bila ada home stay, maka wisayatawan tidak akan bingung mencari penginapan. Karena salah satu potensi wisata yang dimiliki desa tersebut yakni matahari terbit dan tenggelam.

Sunset dan sunrise dari desa kami juga bagus, cuma belum banyak diketahui saja,” ungkapnya. (ali/ton)