Pupuk Jiwa Seni Siswa

290
JUARA: Kepala SDIT Cahaya Insani Temanggung Maleka Faozan Ashari menyerahkan tropi kepada perwakilan kelas dengan penampilan terbaik dalam pentas seni dan kreasi siswa. (Ahsan fauzi/radar kedu)
JUARA: Kepala SDIT Cahaya Insani Temanggung Maleka Faozan Ashari menyerahkan tropi kepada perwakilan kelas dengan penampilan terbaik dalam pentas seni dan kreasi siswa. (Ahsan fauzi/radar kedu)

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – SDIT Cahaya Insani Temanggung punya cara sendiri untuk meningkatkan kreativitas siswa-siswinya. Di awal tahun 2018 ini, sekolah yang berada di Jalan Dewi Sartika 5C Temanggung ini menggelar acara pentas seni dan kreasi siswa yang terpusat di halaman Kampus II SDIT Cahaya Insani Temanggung, Sabtu (6/1).

Kepala SDIT Cahaya Insani Temanggung Maleka Faozan Ashari menuturkan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang aktualisasi dan mengasah kreativitas siswa, melatih mental siswa supaya siap tampil di depan publik dan memupuk jiwa seni siswa. “Di Kurikulum 13 tidak hanya ,menekankan dari segi akademis saja, namun juga harus ada muatan ketrampilan, termasuk kreasi seni,” ucapnya di sela acara berlangsung.

Alek, sapaan Maleka Faozan Ashari, menjelaskan, pentas seni dan kreasi siswa diikuti oleh siswa kelas 1-5 yang terdiri dari 15 kelas. Masing-masing kelas menampilkan kreasi sesuai potensi yang dimilikinya. “Beragam seni yang ditampilkan siswa, tadi ada yang membawa tema keberagamaan menampilkan beraneka ragam suku di Indonesia. Yang merias anak-anak, para orang tua mereka masing-masing,” ungkapnya.

Alek menambahkan, sekolah yang dipimpinnya menekan hubungan sinergis dan harmonis antara ustadz-ustadzah (guru), orang tua wali murid dan siswa. Di sekolah ini, ada program Orang Tua Mengaji (OTM) yang digelar dalam tiap semester minimal 2 kali. “Ini kita lakukan, supaya ada peran aktif orang tua turut memantau perkembangan putra-putrinya, jadi mereka tidak hanya pasrah bongkokan kepada kita, namun pendidikan siswa-siswi merupakan tugas bersama,” imbuhnya.

Dalam lomba pentas seni dan kreasi siswa kemarin diambil tiga besar terbaik. Sebagai juara I adalah kelas 2A, juara II kelas 2C dan juara II kelas 4C. (san/sct/ton)

Silakan beri komentar.