Legowo Tak Terima Rekom

333

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG — Keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang menetapkan pasangan cagub-cawagub JAteng: Ganjar-Taj Yasin, disikapi legowo oleh bakal calon wagub, Sigit Widyonindito.

Wali Kota Magelang itu mengaku sedari awal tidak ada beban, terkait keikutsertaannya dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah dari PDI Perjuangan. Kini, meski rekomendasi calon wakil gubernur tidak jatuh padanya, Sigit mengaku tetap mendukung keputusan DPP PDIP. “Dari awal memang saya tidak ada beban,” kata Sigit.

Sigit juga memastikan, ia bersama pengurus dan kader PDIP Kota Magelang, turut mendukung keputusan partai. Sedari awal, kata Sigit, jika rekomendasi tidak turun kepada dirinya, ia tetap akan tegak lurus kepada keputusan partai.

Sigit mengklaim, saat mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil gubernur, ia hanya ingin memberikan yang terbaik. Termasuk, apapun yang diputuskan oleh pimpinan tertinggi PDIP adalah yang terbaik dan sudah melalui pertimbangan tertentu.

Lantas, bagaimana dengan safari politik yang ia lakukan ke hampir semua DPC PDIP se-Jawa Tengah pada akhir 2017 lalu? Sigit tetap melihat dari sisi positifnya. Ia percaya bahwa setiap silaturahmi akan menghasilkan tambahan ilmu, termasuk untuk Kota Magelang.

“Saya niatnya silaturahmi, diskusi, apa yang bisa dipetik, diterapkan di Kota Magelang, supaya semakin baik. Esensi sebagai kepala daerah kan seperti itu.”

Ketika bersafari politik ke Semarang, Banjarnegara, Pekalongan, dan lainnya, Sigit mengaku bisa mencontoh beberapa kebijakan yang dapat diadopsi di Kota Magelang. Pun, sebaliknya. “Tidak ada yang sempurna. Di sinilah kita perlu belajar, termasuk dari daerah lain.” (cr3/isk)