Ali Maskun Pimpin Ikatan Sarjana NU

552
KONFERCAB : Peserta Konfercab ISNU Demak foto bersama ketua terpilih Ali Maskun usai pemilihan, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KONFERCAB : Peserta Konfercab ISNU Demak foto bersama ketua terpilih Ali Maskun usai pemilihan, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Ali Maskun terpilih sebagai Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Demak periode 2018-2023. Bendahara MWC NU Kecamatan Demak Kota ini meraih suara terbanyak dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ISNU yang digelar di RM Nggon Nongkrong, Katonsari, Demak Kota, kemarin.\

Konfercab yang dihadiri pengurus dari 14 kecamatan ini dibuka langsung Wakil Ketua PCNU Kabupaten Demak Dr Abdurrahman Kasdi, Lc, MSi. Presidium Sidang, Miftahul Ulum mengatakan, sebelumnya ada tiga kandidat. Yaitu, Miftahul Ulum, Hasan Hamid dan Naim Anwar. Namun, karena tidak terjadi mufakat, dalam perkembangannya muncul dua calon yang diusulkan dalam konfercab. Yakni, Ali Maskun dan Nur Hidayah. “Akhirnya, terpilih Ali Maskun,” katanya.

Dalam konfercab ini sempat memanas dan diwarnai protes dari peserta konfercab. Sebab, pengurus lama telah domisioner sehingga semua keputusan di tangan peserta konfercab. Ketua ISNU yang lama, Naim Anwar mengatakan, selama menjabat periode sebelumnya, ISNU tidak banyak kegiatan sehingga tidak banyak yang harus dilaporkan, utamanya keuangan organisasi. “Selama saya memimpin, tidak ada pemasukan sehingga tidak banyak kegiatan. Kalau ada kegiatan, sifatnya uang dari pribadi pengurus,” kata dia.

Dr Abdurrahman Kasdi menuturkan, ISNU ke depan harus bisa mewarnai pembangunan daerah. “Sumbangsih pemikiran dari para sarjana NU yang tergabung dalam ISNU ini sangat penting untuk kemajuan daerah,” kata dia. (hib/sct/ida)

Silakan beri komentar.