Pembuktian Legiun Asing

342
BAKAL SENGIT: Pertemuan kedua antara PSIS versus Arema di Stadion Moch Soebroto Sore (7/1) nanti bakal ketat lantaran PSIS akan menjajal sejumlah pemain asing seleksi. (JAWA POS RADAR MALANG)
BAKAL SENGIT: Pertemuan kedua antara PSIS versus Arema di Stadion Moch Soebroto Sore (7/1) nanti bakal ketat lantaran PSIS akan menjajal sejumlah pemain asing seleksi. (JAWA POS RADAR MALANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS akan melakoni laga uji coba kedua versus Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang Sore (7/1) nanti. Pada pertemuan pertama di Stadion Gajayana Malang (3/1) lalu, tim berjuluk Mahesa Jenar harus menyerah 5-3 atas Arema.

Menjamu Arema, Haudi Abdillah dkk tentu diharapkan bisa meraih hasil yang lebih maksimal. Selain itu, Mahesa Jenar diharapkan mampu meningkatkan kualitas permainan dibanding dua laga uji coba sebelumnya.

“Kami harus tampil lebih baik. Dan tentunya uji coba lawan Arema menjadi uji coba yang penting karena kami satu level kompetisi jadi kekuatan mereka merupakan gambaran kekuatan lawan di Liga 1 besok,” kata head coach PSIS, Subangkit.

Menjamu Arema, Mahesa Jenar dipastikan bakal tampil dengan skuat yang berbeda. Selain 19 pemain yang telah resmi direkrut, sore nanti PSIS juga kedatangan sejumlah pemain pelamar termasuk lima pemain asing anyar dan dua kiper lokal.

Lima pemain asing anyar yaitu Kim Dong Hyeon (gelandang, Korsel), Leandro de Oliveira da Luz (striker, Brazil), Samuel Sibatuara Nainggolan (gelandang, Australia), Pavel Purishkin (striker, Uzbekistan) dan Petar Planic (bek tengah, Serbia).

Selain itu, PSIS juga masih belum memutuskan nasib seorang pelamar asing yaitu Ibrahim Conteh (gelandang, Sierra Leone) dan dua pemain lokal Agi Pratama dan Ichsanul Alam yang telah sepekan lebih bergabung.

”Setelah uji coba lawan Arema akan ada keputusan terhadap pelamar. Termasuk dengan pemain-pemain pelamar yang baru datang kemungkinan akan segera kami putuskan,” sambung Subangkit kemarin.

Jika menilik dari kebutuhan pemain, kemungkinan besar coach Subangkit akan menurunkan sejumlah nama pelamar asing debagai starter. Di pos bek tengah, Petar Planic bisa saja langsung dipasangkan dengan kapten Haudi Abdillah atau Rio Saputro.

Kemudian di pos gelandang, dua pemain pelamar yaitu Kim Dong Hyeon dan Samuel Sibatuara Nainggolan bisa diturunkan secara bergantian. Pun begitu dengan dua nama bomber Leandro de Oliveira da Luz dan Pavel Purishkin diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan lini depan.

“Beberapa pemain asing baru bisa bergabung sore ini (kemarin, red) seperti Samuel Sibatuara Nainggolan. Jadi kemai lihat kondisinya yang lebih memungkinkan dulu untuk main,” pungkas Subangkit.

Sementara dua pemain lokal yang telah sepakat gabung yaitu Aldaier Makatindu sudah bergabung di Magelang. Winger Melcior Leideker dan bek kanan Safrudin Tahar juga diboyong ke Magelang setelah kemarin tidak dibawa ke Malang. (bas)