Kapal Pesiar Volendam Bersandar di Semarang

400
BERWISATA: Kapal pesiar MS. Volendamm, saat bersandar di pelabuhan Tanjung Emas dengan membawa 1.370 wisatawan dan 611 crew, kemarin (6/1). (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERWISATA: Kapal pesiar MS. Volendamm, saat bersandar di pelabuhan Tanjung Emas dengan membawa 1.370 wisatawan dan 611 crew, kemarin (6/1). (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kapal pesiar MS Volendam bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kemarin (6/1). Kapal yang memiliki GT (Gross Tonnage) 61.214 Ton dan LOA (Length Over All) 237,91 meter ini bersandar di Dermaga Samudera Pelabuhan Tanjung Emas pada pukul 08.00 WIB.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) Pelabuhan Tanjung Emas, Ardhy Wahyu Basuki mengatakan Kapal pesiar MS Volendam mengangkut sebanyak 1.370 wisatawan dan 611 crew.“Ini merupakan kunjungan kapal pesiar pertama di tahun 2018 yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas,” katanya.

Lebih lanjut Ardhy menambahkan Untuk menyambut para wisatawan, manajemen Pelindo III telah menyediakan berbagai hiburan kepada wisatawan seperti live musik, tarian tradisional, wifi, dan stand-stand souvenir yang dapat dinikmati di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas.“Hal tersebut merupakan bentuk pelayanan kami untuk menyambut para turis yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas ini,” tambahnya.

Salah seorang penumpang dari California, Dalors mengaku baru kali pertama berkunjung ke pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan di Kota Semarang ini sangat menarik baik tempat wisatanya maupun kebudayaannya, maupun masyarakatnya. “Jadi ini merupakan kunjungan yang kali pertama menginjakkan kaki di kota Semarang,” akunya.

Kunjungan kapal pesiar sebelumnya, para turis akan melanjutkan perjalanan wisata ke berbagai objek wisata yang ada di Jawa Tengah seperti Candi Borobudur, Semarang Sights and Shopping, Tlogo Agro Highlands, dan kawasan Simpang Lima.

Pihak jasa tour and travel menyediakan 21 bus untuk mengangkut 1.370 wisatawan. Sedangkan turis yang tidak menggunakan jasa tour and travel mereka memilih tetap berada di dalam kapal atau berjalan-jalan mengelilingi Kota Semarang dengan menggunakan mobil pribadi.

Kapal berbendera Rotterdam yang sebelumnya sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, DKI Jakarta ini rencananya akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas pada pukul 19.00 WIB untuk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (hid  /bas)