Bob yang Simpel Namun Stylish

Tren Rambut 2018

256
EVERLASTING : Gaya potongan bob akan lebih terlihat apabila dipadukan dengan hair colouring. (ISTIMEWA)
EVERLASTING : Gaya potongan bob akan lebih terlihat apabila dipadukan dengan hair colouring. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM – Model rambut berpotongan bob diprediksi akan kembali populer pada tahun ini. Beberapa variasi bob serta permainan warna dapat diaplikasikan untuk memberi tampilan yang lebih fresh.

Hair Styles dan Makeup Artist, Eko Novie menyampaikan, aktivitas dan mobilitas tinggi kini nyaris menjadi keseharian bagi sebagian besar perempuan. Karena itu model rambut dengan potongan pendek cenderung menjadi pilihan. Salah satunya gaya bob yang simpel namun tetap stylish.

Gaya bob ini terbagi lagi dalam berbagai varian yang dapat dipilih sesuai dengan bentuk wajah maupun karakter rambut. Mulai dari bob layer, bob trap, kemudian bob dengan hasil potongan yang tipis hingga bervolume.

“Untuk pemilik wajah berbentuk oval, semua varian bob cukup aman diaplikasikan. Kemudian untuk pemilik wajah yang berbentuk segitiga, bisa mengambil model bob dengan potongan yang rata,” katanya. Sedangkan bagi wajah berbentuk kotak, model bob dengan potongan samping cenderung lebih panjang dari potongan belakang bisa digunakan. Potongan bergaya pixie menurutnya juga tepat bagi pemilik wajah berbentuk kotak. Gaya tersebut akan mempertegas keindahan tulang rahang.

Namun demikian, beberapa hal juga menjadi penentu hasil guntingan. Mulai dari bentuk kepala, teknik pemotongan hingga tekstur rambut. Rambut dengan helai yang tipis dan melayang disarankan tidak terlalu banyak di layer. ‘Sebaliknya untuk rambut dengan tekstur yang tebal, bisa diaplikasikan full layer, sehingga model potongan lebih terlihat,” ujarnya.

Gaya potongan bob ini, lanjutnya, akan lebih terlihat apabila dipadukan dengan hair colouring. Di 2018 ini, warna-warna natural menurutnya juga akan tetap populer. Diantaranya warna-warna brown, burgundy dan mahogany dengan highlight tone lebih terang yang cocok diaplikasikan bagi wanita Asia berkulit sawo matang. Sedangkan untuk kulit putih, bisa dipilih warna-warna yang lebih terang seperti blonde.

“Pantulan warna merah seperti burgundy dan mahogany memang lebih aman di kulit Asia. Untuk kulit jenis ini juga baiknya hindari warna-warna yang benar-benar blonde atau ash, karena akan menjadikan kulit terlihat kusam,” ujarnya.

Terkait dengan berbagai tren yang silih berganti, pemilik Eno Salon ini juga menyarankan agar customer terlebih dahulu berdiskusi dengan hairstyles. Karena belum tentu apa yang dimunculkan oleh para selebriti maupun model-model di runway akan tepat bila diaplikasikan pada orang lain.

“Sesuai tagline saya, Hairstyles is not about trend, hairstyles is about you. Jadi jangan sampai termakan tren dan justru hasilnya tidak pas. Lebih baik diskusikan terlebih dahulu mana yang sekiranya sesuai dengan bentuk wajah dan tekstur rambut,” ujarnya. (dna/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here