Target Pajak Kendaraan Bermotor Rp 50 M

Mobil Samsat Keliling Diluncurkan

281
JEMPUT BOLA : Peresmian mobil Samsat Keliling yang akan beroperasi di wilayah Kota Salatiga. (IST)
JEMPUT BOLA : Peresmian mobil Samsat Keliling yang akan beroperasi di wilayah Kota Salatiga. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Kota Salatiga kini bisa manfaatkan layanan mobil Samsat Keliling. Mobil pinjam pakai dari Pemkot Salatiga kepada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah  Kota Salatiga ini diserahkan oleh Wali Kota Yuliyanto kepada Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah Ihwan Sudrajat di Halaman Kantor Wali Kota, Jumat (5/1).

“Selama ini capaian target UPPD Salatiga adalah zona merah. Semoga dengan adanya mobil Samsat Keliling ini akan membantu capaian target pembayaran kendaraan bermotor. Tahun 2018 Kota Salatiga saya target Rp 50 miliar. Saya juga berharap Bapak Wali Kota berkenan memerintahkan camat dan lurah untuk menginstruksikan warganya untuk membayar pajak kendaraan bermotor,” kata Ihwan.

Ia menambahkan, Salatiga merupakan kota kecil yang masyarakatnya terpelajar namun kesadaran membayar pajaknya rendah. “Mungkin karena kesibukan sehingga masyarakat tidak sempat membayar, semoga dengan adanya jemput bola kesadaran masyarakat meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Yuliyanto berharap, layanan tersebut bisa semakin memudahkan masyarakat dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor. “Pinjam pakai mobil samsat keliling ini bukan semata untuk mendapatkan keuntungan pemkot semata, namun juga keuntungan bagi masyarakat. Dengan tingginya bagi hasil pajak akan membantu pembangunan Kota Salatiga,” ungkap Yuliyanto.

Mobil Samsat Keliling ini setiap Jumat akan mangkal di Pemkot, Sabtu di depan Mal Ramayana, dan Minggu di Pasar Tiban JLS. Sementara lokasi yang disasar di empat kecamatan adalah untuk Kecamatan Tingkir di depan kantor kecamatan/taman Tingkir dan depan Pasar Raya 2. Wilayah Kecamatan Argomulyo di Pasar Noborejo dan pertigaan Pendem. Kecamatan Sidomukti ada di halaman Masjid Perempatan Grogol dan depan kantor kecamatan. Sedangkan Sidorejo akan mangkal di pertigaan Pasar Sayangan dan depan UKSW. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here