Dukun Abal-Abal Dibekuk

498

RADARSEMARANG.COM, PURWOREJO — Warno alias Dedi Putra, 56, gagal menikmati uang hasil tipu-tipu dengan modus menggandakan uang. Ia harus siap-siap disidang setelah dilaporkan korbannya, Sukahar, 60, warga Desa Pasuruhan Kidul Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

Aksi penipuan ini terjadi ketika pelaku menjanjikan akan menggandakan uang korban dengan minta bantuan boneka menyerupai jenglot. Dengan berpura-pura menggelar ritual, pelaku menukar uang Rp 250 juta milik korban dengan uang palsu. Tanpa sepengetahuan korban, Warno bergegas meninggalkan hotel dengan membawa uang hasil tipu-tipu tersebut.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prastya melalui Kasat Reskrim AKP Kholid Mawardi menjelaskan, pada Kamis (4/1), berkas berkara dan barang bukti penipuan tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Purworejo. “Masyarakat harus berhati–hati dengan rayuan seseorang yang mengaku bisa menggandakan uang secara instan, karena merupakan salah satu modus penipuan yang akhir–akhir ini terjadi,” pesan Kholid. (jpg/ton)