Dari Model Jadi Public Relations

406
Alexandra Cindy Marcella (DOKUMEN PRIBADI)
Alexandra Cindy Marcella (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COMBAGI Alexandra Cindy Marcella menekuni profesi public relations adalah sebuah tantangan. Sebab, sebelumnya ia berprofesi sebagai seorang model. Gadis kelahiran Semarang, 31 Juli 1993 ini, sudah terjun ke dunia modeling sejak duduk di bangku SMP.

“Sekarang model sudah saya tinggalin, apalagi kesibukan dalam bekerja cukup menyita waktu. Sekarang lebih fokus pada pekerjaan sebagai public relations di Gets Hotel,” kata wanita yang akrab disapa Cindy ini.

Cindy mengaku perbedaan antara model dan public relations, cukup signifikan. Untuk model, menurut dia, lebih ke performa atau penampilan, sementara bidang public relations selain penampilan juga dituntut kreativitas, inovasi, dan lain sebagainya.

“Menurut saya, seorang PR juga dituntut untuk kreatif, karena harus buat event dan lain sebagainya,” ujar alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga ini.

Ditanya awal mula terjun di dunia PR, wanita berwajah oriental ini mengaku sebelumnya hanya ingin mencoba dan merasakan pekerjaan sebagai seorang humas. Ketika belum lulus kuliah, Cindy sudah bergabung sebagai PR di Quest Hotel Semarang kurang lebih salama satu tahun.

“Dari awal coba-coba itu, saya malah enjoy. Kemudian setelah lulus, saya mencoba pengalaman baru di hotel baru pula,” tuturnya.

Saat itulah Cindy bergabung dengan Gets Hotel hingga ini. Di hotel bintang empat tersebut, kemampuan Cindy lebih terasah. Karena ia harus mulai dari awal lagi untuk membangun brand dan image hotel.

“Bagi saya malah seperti sekolah perhotelan, di mana kami membangun samua dari awal. Secara langsung malah menambah skill dan pengalaman,” katanya. (den/aro)

Silakan beri komentar.