SUMBER API : Polisi melihat televisi di rumah Rusmi yang sudah hangus akibat meledak dan terbakar. (DOK HUMAS POLRES TEMANGGUNG)
SUMBER API : Polisi melihat televisi di rumah Rusmi yang sudah hangus akibat meledak dan terbakar. (DOK HUMAS POLRES TEMANGGUNG)

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Rusmi, 80, warga Dusun Krajan, Desa Pateken, Kecamatan Wonoboyo yang sedang bersantai di luar rumah dikagetkan dengan suara ledakan dari dalam rumah, Rabu (3/1). Ketika ditengok ke dalam, ternyata televisi miliknya yang meladak. Akibatnya, sebagian rumahnya hangus dilalap api.

“Api diperkirakan berasal dari korsleting listrik stop kontak, kemudian api menjalar ke televisi dan mengakibatkan televisi tersebut meledak, dan akhirnya membakar sebagian rumahnya” terang Kapolsek Tretep AKP Bambang.

Marbudi, 50, tetangga korban, mengaku benar-benar kaget ketika mendengar suara ledakan. “Waktu itu saya sedang istirahat di rumah, kemudian saya mendengar suara ledakan dari rumah Mbok Rusmi. Setelah melihat api menjalar ke atap rumah, saya langsung minta tolong ke warga sekitar,” jelasnya.

Warga yang mendengar teriakan Marbudi langsung mendatangi lokasi kebakaran. Dengan alat seadanya, api akhirnya bisa dipadamkan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp 6 juta. (jpg/ton)