Perda Hiburan Mendesak Diterbitkan

517

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Untuk menghilkangkan atau membatasi keberadaan karaoke di wilayah Demak, maka perlu dibahas segera Raperda Hiburan menjadi Perda. Hal ini disampaikan anggota Fraksi Amanat Demokrat DPRD Demak, Farodli, kemarin.

Menurutnya, dulu soal hiburan sempat dibahas namun kandas. Dia mengatakan, membuat Perda hiburan memang sangat diperlukan. Selain perda adalah peraturan bupati (Perbup). “Kalau misalkan menunggu Perda itu kelamaan, maka Bupati untuk sementara bisa menerbitkan Perbup,” katanya.

Dalam aturan Perbup tersebut, tergantung bagaimana kebijakan bupati untuk mengatasi masalah karaoke yang menjamur ini. “Dalam Perbup bisa disampaikan misalnya karaoke ditutup atau tetap ada tapi dibatasi untuk tempat tempat tertentu. Seperti hanya boleh ada di hotel hotel bintang lima misalnya,” ujar Farodli.

Dia mengatakan, dalam pandangan umum masyarakat, karaoke dinilai tidak pas berada di wilayah Kota Wali. Sebab, karaoke cenderung berbau maksiat dan cenderung bebas. Karena itupula, karaoke cepat tumbuh karena memanfaatkan  kekosongan aturan. (hib/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here