Idolakan Yudhistira dan Semar

457
I Nyoman Suasma (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
I Nyoman Suasma (DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – KASUBAG Humas Polres Salatiga Kompol I Nyoman Suasma ternyata memiliki jiwa seni yang cukup kuat. Ia sangat menyukai wayang kulit. Tokoh idolanya adalah Yudhistira dan Tualen alias Semar.

“Saya sangat menyukai wayang sejak masih SD. Ada banyak koleksi di rumah dan beberapa saya pajang di ruang kerja,” terang pria kelahiran Negara, Bali tersebut.

Menurutnya, Yudhistira merupakan sosok yang jujur, lurus hati serta sumber ilmu pengetahuan. Sementara Semar merupakan sokoguru pemecah segala masalah.

Suasma mengawali karir di kepolisian pada tahun 1979 dengan pangkat Bharada. Ia alumni Dodiklatdak 099 Banyubiru atau yang sekarang menjadi Pusdik Binmas. Kemudian ia mengikuti Secaba reguler dan Secapa Polri di Sukabumi hingga akhirnya terjun di bidang humas. “Pada tahun 2010 saya menjabat kasubag humas Polres Semarang dan sejak 2015 menjabat kasubag humas di Polres Salatiga,” papar dia.

Di bagian humas ia menemukan dunia baru dan sangat menyenangkan. Ia bisa bergabung langsung dengan kegiatan kemasyarakatan dan awak media. “Saya berharap sampai pensiun masih di humas,” ujar Suasma. (sas/ton)