SEGERA DITENTUKAN: Nasib striker pelamar Agi Pratama akan ditentukan setelah uji coba lawan Arema hari ini. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SEGERA DITENTUKAN: Nasib striker pelamar Agi Pratama akan ditentukan setelah uji coba lawan Arema hari ini. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Laga uji coba PSIS versus Arema sore (4/1) nanti juga akan digunakan oleh coach Subangkit sebagai penentuan nasib bagi sejumlah pemain pelamar apakah akan direkomendasikan ke manajemen atau tidak.

Tercatat ada tiga nama pelamar yang saat ini masih bertahan yaitu bek Ikhwanul Alam, striker Agi Pratama dan juga gelandang asing, Ibrahim Conteh.”Ketiganya terus kami pantau kualitasnya termasuk pada laga lawan Arema,” kata coach Subangkit.

Khusus untuk nama Ibrahim Conteh, gelandang asal Sierra Leone itu sebenarnya cukup mencuri perhatian coach Subangkit. Termasuk ketika diturunkan di laga uji coba perdana PSIS menjamu PPLM beberapa waktu lalu.

“Lawan Arema tekanan pasti akan lebih besar. Dan kami perlu itu untuk mengetahui kualitas masing-masing pemain termasuk pemain pelamar,” kata pelatih yang pernah membesut Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu.

Sementara General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto menambahkan, selain uji coba di kandang Arema hari ini, PSIS juga akan menjamu Arema di Stadion Moch Soebroto Magelang Minggu (7/1) mendatang.

Dalam uji coba menjamu tim berjuluk Singo Edan gelombang pemain asing yang akan trial akan lebih banyak. Sebut saja gelandang asal Korea Selatan, Kim Dong Hyeon yang saat ini telah berada di Semarang.

Mantan striker PSM Makassar, Pavel Purishkin dikabarkan juga segera merapat. Penyerang asal Uzbekistan itu memang berstatus free usai kontraknya tidak diperpanjang manajemen tim berjuluk Juku Eja.

“Beberapa pemain lain dari Serbia dan Australia juga sudah menjalin komunikasi dengan kami dan akan segera merapat. Yang jelas semua pemain asing yang datang akan kami trial di pertandingan kandang lawan Arema,” pungkas Liluk. (bas)