Mio S Dongkrak Penjualan Yamaha

397
LEBIH IRIT: Peserta touring Mio S, berfoto di Klenteng Tay Kak Sie. (ISTIMEWA)
LEBIH IRIT: Peserta touring Mio S, berfoto di Klenteng Tay Kak Sie. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Penjualan sepeda motor Yamaha diprediksikan akan naik 5-10 persen di tahun 2018. Kenaikan ini karena didukung dengan hadirnya  Mio S, yang tidak hanya  dikenal irit BBM, tetapi juga lebih nyaman untuk dikendarai dan adanya.

Penjualan Yamaha hingga akhir tahun 2017 mencapai 150.000. Dari penjualan tersebut matik masih mendominasi pasar denga market share 70 persen. Penjualan Nmax menduduki rangking pertama disusul dengan Mio series, sedangkan sisanya untuk motor sport dan cup.

Hadirnya Mio S ini diprediksi akan mendongkrak penjualan, sehingga tahun 2018, permintaan Mio akan lebih banyak lagi. Rata-rata penjualan setiap bulan mencapai 300 unit sejak diluncukan November lalu dan akan menjadi trend setter sepeda motor matik Indonesia.

Promotion Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM) DDS 3 area Jateng – DIJ, Zaldiansyah Perdana mengatakan, “Yamaha Mio S hadir dengan beragam keunggulan, skutik 125cc merupakan pengembangan dari generasi mio series, seperti Mio M3 dan Mio Z,” kata Zaldiansyah usai touring bersama Yamaha Mio S dengan rute Kampung Batik, Klenteng Tay Kak Sie , Lawang sewu dan finish di Tanjung Laut.

Dijelaskan Saldy, Mio S merupakan matik khusus untuk wanita ini hadir dengan fitur fitur yang lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Ban tubeless yang lebar, lampu LED yang elegan, ruang pijakan kaki yang luas dan juga dengan fitur answer back system yang mengirimkan sinyal bunyi, sehingga memudahkan pencarian di tempat parkir. Selain itu Mio S ini menjadi motor matic pertama dengan fitur lampu hazard.

Yamaha Mio S juga dibekali mesin dengan teknologi Blue Core yang bisa menghemat bahan bakar hingga 50 persen.”Yamaha Mio S tersedia dalam 4 pilihan warna, special green, spirit red, smart white serta strong black. Mio S kami bandrol diharga Rp 16,7 Juta, on the road (OTR) untuk wilayah Jawa Tengah, dan unitnya sudah ready di seluruh jaringan dealer Yamaha”, tambah Zaldiansyah.

Selama tahun 2017 ini, penjualan Yamaha rata – rata tiap bulan diangka 12 ribu unit. “Kehadiran Yamaha Mio S yang mendapat respon positif dari masyarakat Jawa Tengah dan DIJ menjadi kabar baik buat kami, angka penjualan 2.500 unit tiap bulan pada 3 bulan terakhir ditahun ini optimistis tercapai” tambanya. (tya/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here