Salah seorang warga yang enggan ditulis namanya mengaku saat kejadian sejumlah warga sempat mendengar suara keras seperti benda jatuh di samping MG Suites Hotel. “Tadi guru-guru yang ada di samping hotel sempat  mendengar suara jatuh. Lalu menyampaikan ke pihak hotel, ternyata yang jatuh manusia,” katanya di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh koran ini, di kamar yang ditempati korban, polisi menemukan sisa obat Alprazolam dan asam folat yang berasal dari klinik spesialis psikiatri Pavilion Garuda RSUP dr Kariadi tertanggal 3 Januari 2018. Selain itu, di kamar korban juga ditemukan sisa bir dalam botol, kopi, dan satu gelas yang masih utuh serta bekas jejak sepatu di bedcover tempat tidur.

General Manager MG Suites, Ipung Purwono, mengaku, sudah menyerahkan penyelidikan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Menurutnya, kejadian itu murni musibah. “Dari pihak hotel sudah menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada pihak yang berwajib,” ujarnya.

Mengenai prosedur keamanan untuk para tamu, Ipung mengungkapkan sudah memberikan yang terbaik. “Standar keamanan tamu yang kami terapkan sudah baik dan sesuai prosedur,” katanya.(mha/aro)