RADARSEMARANG.COM, PURWOREJO Diduga terperosok hingga terbawa arus sungai, membuat sebuah keluarga di Dukuh Kalitepus, Desa Kesawen, Kecamatan Pituruh, kalang kabut. Mereka mencari keberadaan Ahmad Suwardi, kakek berusia 90 tahun, warga RT04/02 Dukuh Kalitepus, yang terperosok sejak Selasa (2/1) lalu.

Baik polisi maupun warga masih melakukan pencarian di sepanjang sungai Kalitepus. Awalnya, sang kakek hendak membersihkan rumput liar di ladangnya yang berada tepat di tepi sungai. Diduga, korban terperosok dan terbawa arus sungai.

Kepala Desa Kesawen, Muhamad Wahidin menuturkan, pukul 08.00, korban meninggalkan rumah. Tujuannya, membersihkan rumput di ladang dengan cangkul. “Yang terjadi, dari pagi hingga pukul 22.00, korban tidak ada kabar,” kata Kades Wahidin.

Pada saat kejadian, arus sungai cukup deras. Kedalaman sungai mencapai 1,5 meter, dan lebar 8 meter. Dugaan kuat, tubuh korban terseret arus. “Kemungkinan korban tidak berdaya (untuk menyelamatkan diri).”

Kapolsek Pituruh AKP Junani Jumantoro membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya segera berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, untuk melakukan pencarian. Sekitar 30 warga turut menyisir sekitar sungai. Namun belum membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan pada hari ini. (jpg/isk)