Welcome Mahesa Jenar

Pilih Kota Magelang sebagai Homebase

2046

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Welcome PSIS. Selamat datang Mahesa Jenar di Kota Sejuta Bunga. Ya, akhirnya manajemen PSIS Semarang, resmi memilih Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, sebagai homebase atau kandang dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2018. Hal ini terungkap setelah manajemen PSIS, beraudiensi langsung dengan Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito Selasa (2/1) kemarin.

“Kita ke sini (Kota Magelang) istilahnya mau ngetuk pintu ke Pak Wali kota. Karena 2018 ini, PSIS Semarang mau menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase, selama satu tahun,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, usai audiensi bersama Wali Kota Sigit, Selasa (2/1) kemarin.

Yoyok menjelaskan, kepindahan homebase PSIS karena Stadion Jatidiri Semarang tengah direnovasi. Sehingga belum bisa digunakan hingga beberapa waktu ke depan.

Yoyok mengaku, sebelum pihaknya memilih Stadion Moch Soebroto, tim telah melakukan kajian dan survei ke beberapa tempat di Jawa Tengah. Hingga akhirnya, pilihan jatuh ke Kota Magelang.

“Kita sudah survei ke beberapa tempat, ke Solo, ke Kendal, dan ke Magelang. Tapi, yang kelihatan representatif di Kota Magelang. Stadionnya besar, kapasitas cukup, akses dari Kota Semarang juga tidak jauh, ada di tengah-tengah,” tandas Yoyok.

Selain karena kualitas dan kapasitas Stadion Moch Soebroto yang representatif, lanjut Yoyok, faktor ikatan dengan suporter dari wilayah bagian tengah Jawa Tengah, juga menjadi pertimbangan. PSIS Semarang, lanjut Yoyok, banyak memiliki suporter/pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Seperti Temanggung, Salatiga, Boyolali, Wonosobo, dan lainnya.