Polisi Naik Pangkat

1119
NAIK PANGKAT : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu menyalami anggotanya yang mendapatkan kenaikan pangkat, Rabu (2/1) kemarin. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
NAIK PANGKAT : Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu menyalami anggotanya yang mendapatkan kenaikan pangkat, Rabu (2/1) kemarin. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu mulai menaikkan pangkat sejumlah anggota polisi yang berprestasi pada Selasa (2/1) kemarin. Anggota polisi yang naik pangkat tersebut berjumlah 7 orang. Rinciannya, AKP ke Kompol sebanyak satu personel, Bripka ke Aipda empat personel, Brigadir ke Bripka satu personel dan Bripda ke Briptu satu Personel.

“Kenaikan pangkat merupakan cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. Ubahlah pola pikir (mind set) dan budaya lama (culture set), kemudian berikan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (trust building) yang telah ada,” kata Kapolres saat Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Brigadir Polri Periode 1 Januari 2018 di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (2/1) kemarin.

Sementara itu, Polres Kabupaten Batang juga melakukan kegiatan yang sama. Yaitu upacara pelantikan kenaikan pangkat 11 Brigadir Polri Polres Batang Periode 1 Januari 2018. Terdiri atas anggota berpangkat Briptu ke Brigpol 5 personel dan dari Bripka ke Aipda 6 personel.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan sejumlah perwira staf serta anggota Bhayangkari Polres Batang. “Masing-masing personel harus bisa membangun komunikasi yang positif antara kesatuan dan di lingkungan masyarakat sebagai penegak hukum dan abdi negara,” kata Kompol Hendri Yulianto. (han/ida)